temajo bay resort pulau temajo
Info Menarik

2 Hari Ceria di Temajo Bay Resort

Temajo Bay Resort mengundang Multi dan teman-teman blogger untuk menginap di Temajo Bay Resort 2 hari 1 malam. Bukan saja menginap, tapi juga explore Pulau Temajo. Mimpi jadi nyata, pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu kira-kira ungkapan yang pas untuk insan seperti Multi yang lagi bulir (baca: butuh liburan) 😀 . Bergegas Multi menghubungi beberapa teman Blogger Singkawang dan Blogger Pontianak dan mengajak mereka jalan-jalan ke Pulau Temajo. Bukan Temajuk ya, itu beda lagi. Akhirnya kita ber-delapan oke dan disinilah cerita 2 hari ceria di Temajo Bay Resort dimulai.

Temajo Bay Resort terletak di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Rombongan dari Singkawang kami berlima, Multi, Edo, Rachy, Erwin dan Prima berangkat jam 7 pagi (lewat sih sebenarnya) menuju meeting point kita penyeberangan di Sungai Kunyit. Untungnya, selalu ada untungnya ya kami sampai di meeting point sesuai jadwal di itinerary jam setengah 10 kami harus sudah naik kapal motor. Di sana sudah ada rombongan dari Pontianak Radit, Ega dan Ari. Yaps, seperti yang teman-teman pembaca pikirkan mereka ngerepek-ngerepek kecil karena kami terlambat… sorry ya guys

Satu persatu kami menaikkan barang bawaan ke atas kapal motor Pak Lani. “Ada yang mabuk laut, dak? perjalanan kita kira-kira 45 menit” kata Pak Lani. Serempak kami menjawab “tidak ada, Pak” hehee.. Perjalanan kami menuju Pulau Temajo ditemani rintik hujan manja, langit agak gelap tapi untungnya (lagi-lagi untung) ombak aman terkendali.

penyeberangan sungai kunyit temajo bay resort

Temajo Bay Resort

Kami tiba di Temajo Bay Resort jam 11 kurang 10 menit. Kami langsung disambut beningnya air laut, pasir putih, hijaunya pepohonan, langit yang masih agak gelap dan tentunya Pak Candra.

Setelah menyimpan barang-barang di kamar kami diajak berkeliling pulau. Pak Candra menjelaskan tentang Temajo bay Resort kepada kami. Temajo Bay Resort dibuka mulai Bulan Agustus 2018 dan saat ini masih dalam tahap 20% pembangunan. Di TBAY tersedia 2 kamar yang bisa diisi 3 orang per kamarnya. Ada 2 buah gazebo, kursi taman, lapangan basket, beberapa kursi pantai, kamar mandi, toilet dan dapur untuk memasak. Permainan air ada kano, stand up paddle, polo ball, fliesbee, ada sepeda untuk keliling pulau dan peralatan snorkling.

Makan siang sudah siap. Pak Udin dan Ibu Maimunah memanggil kami untuk menyantap makan siang ala pulau. Namanya Nasi Goreng Temajo.

Pantai Pasir Panjang Temajo Bay Resort

Pantai di Temajo Bay Resort namanya Pantai pasir Panjang. Pantai ini merupakan sebuah tanjung yang panjangnya berkisar 600 meter. Kalau teman-teman sudah ke Temajo bay Resort pasti betah berlama-lama di pantai kenapa? karena permukaan pantai yang relatif datar dan ombaknya yang tenang. Multi sendiri berdiri di tengah pantai airnya hanya selutut.

Bersih. Satu kesan yang Multi dan teman-teman dapatkan di Temajo Bay Resort pantainya super bersih. Puntung rokok dan bungkus permen hampir tidak terlihat di sepanjang pantai. Dedaunan kering yang jatuh rutin dibersihkan oleh staf resort. Di lingkungan resort terdapat banyak tempat sampah jadi plis teman-teman buang sampah kita di tempatnya ya. Kita semua pasti senang ya kalau tempat wisata yang kita kunjungi bersih 🙂

Hari pertama Multi dan teman-teman blogger menjelajah Pulau Temajo, udah kayak anak pramuka ya. Kami berkeliling pulau yang tadi dijelaskan Pak Candra akan dibangun kamar-kamar seperti villa, restoran dan fasilitas resort lainnya. Pasti keren nih kalau udah fix 100%.

Bahagianya dihari kedua cuaca cerah. Pagi-pagi sekali Prima sang pilot drone udah duduk santai di kursi pantai mengendalikan drone untuk merekam gambar dan video pulau dari atas. Setelah selesai, kami melihat hasilnya daaan…. kereen mirip Pulau Padar di Flores, Nusa Tenggara Timur.

 

 

 

Kami melanjutkan bermain air ada yang naik stand paddle ala ala surfing, ada yang tiduran, ada yang main kano, ada yang snorkling dan ada yang melakukan sesi pemotretan 😀

Sayangnya dihari kedua ini waktu kami tidak banyak. Jam 12 siang kami dijemput oleh Pak Lani untuk kembali ke Sungai Kunyit. Liburan telah selesai teman-teman. Tapi cerita dan penjelajahan kami di Pulau Temajo belum usai.

Hal yang Menarik Dari Temajo Bay Resort

Disetiap destinasi wisata yang Multi kunjungi pasti ada hal menarik yang membuat ingin kembali ke tempat itu. Nah, ada 3 hal yang menarik dari Temajo Bay Resort menurut multi nih :
1. Pantainya landai dengan ombak yang tenang

Pantai Pasir Panjang Temajo Bay Resort tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga terutama anak kecil. Seperti apa sih pantainya? teman-teman bisa lihat video di bawah artikel ini.


2. Sepi ala pulau pribadi

Pulau Temajo di Temajo Bay Resort tidak seperti pulau lain di sekitarnya yang ditinggali penduduk. Tidak ada orang lain selain tamu, staf resort dan beberapa nelayan yang mencari ikan untuk kebutuhan resort.


3. Bisa melihat lumba lumba

Jika sedang beruntung, teman-teman bisa melihat lumba lumba di pagi hari. Multi dan Ega berkesempatan melihat lumba lumba lagi melompat lompat. Lucunya mereka…

Waktu yang Ideal ke Pulau Temajo

Supaya teman-teman tidak kecewa, waktu yang ideal ke Pulau Temajo itu mulai Bulan Maret s/d September karena cuaca bagus. Sedangkan mulai Bulan September sampai Desember okeh juga tapi kadang-kadang disertai hujan seperti fam trip kami. Yang perlu dihindari ke Pulau Temajo itu Bulan Januari, Februari karena angin kencang dan ombak tinggi. Kembali lagi ke perubahan cuaca sih, kadang-kadang berubah.

Cara ke Pulau Temajo

Untuk teman-teman yang ingin juga merasakan keindahan, keheningan, kedamaian di Temajo Bay Resort Pulau temajo ini Multi kasih infonya ya.

Temajo Bay Resort memberikan dua pilihan paket trip ke Pulau Temajo :

TRIP KE PULAU TEMAJO
PAKET SPESIALPAKET TRIP
HARGAINCLUDEHARGAINCLUDE
Rp 2.100.0006 orang (2 kamar) @350.000
makan 3x
(makan siang D1 : nasi goreng)
(makan pagi D2: roti)
(makan siang D2 : nasi ikan kuah)kapal pp Sei Kunyit to TBAY
semua permainan air dan darat
(kanoe, standup board, snorkling, basket, sepeda)
Rp 1.100.0006 orang (2 kamar) @350.000
= 700.000
(memakai fasilitas dapur, air bersih
kamar mandi, toilet)semua permainan air dan darat
(kanoe, standup board, snorkling, basket, sepeda)
Rp 400.000(tidak termasuk makan dan kapal)
more info : Multi 0896 1821 2222

Catatan : harga bisa berubah sewaktu-waktu.
2 hari ceria di Temajo Bay Resort rasanya masih kurang, semoga next ada waktu dan kesempatan ke sana lagi. Tetap jaga kebersihan tempat wisata kita ya teman-teman.

salam muter-muter
#bloggersingkawang

Banner