ASUS

ASUS VivoBook S14 S433 Sahabat Konten Kreator Masa Kini

Setiap orang tua yang baik sudah pasti mempunyai harapan yang baik untuk anak-anaknya. Cukup sederhana, sesungguhnya orangtua memiliki impian supaya anaknya bahagia dengan jalan hidup yang dipilihnya. Seperti itulah juga orangtuaku. Setelah delapan tahun lamanya menjadi pekerja kantoran aku memberanikan diri bekerja freelance sebagai konten kreator. Bermula dari hobi menulis lalu membuat blog hingga menjadi pengisi pundi-pundi rupiah sampai hari ini. Tak jarang aku bekerja via online di kafe, di taman, dan dimana tempat yang nyaman bagiku. Awalnya langkahku terasa berat terutama ketika mendengar bisikan tetangga dan orang-orang yang bilang “percuma ya, sekolah tinggi kok gak kerja!. “. Aku sangat bersyukur punya orangtua yang selalu mendukung pekerjaanku. Dengan bijaksana Bapak selalu berpesan kepadaku apapun profesi yang kupilih saat ini, aku harus fokus dan semangat menjalaninya. Pekerjaan membuat konten seperti menulis artikel, mengedit video, membuat desain, bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau sudah paham ilmunya ya terasa gampang, apalagi kalau didukung dengan perangkat kerja yang strong. Seperti ASUS VivoBook S14 S433 sahabat konten kreator masa kini.

asus vivobook s14 s433 dare to be you

Bersama Bapak dan Mama saat wisuda tahun 2014

Menjadi berani memiliki arti berani mengambil tindakan dengan pertimbangan yang matang. Berani mengambil resiko dari setiap keputusan yang diambil. Menjalani kehidupan sehari-hari, sebenarnya banyak pilihan. Lalu apa saja pilihan yang kuambil? aku bagikan ceritanya kepada teman-teman ya.

Berani Memilih Jalan yang Berbeda

Kita memiliki cara sendiri dalam menjalani hidup. Setiap orang pasti punya timeline nya sendiri. Dari lima bersaudara yang semuanya sudah bekerja aku sendiri yang memilih terjun ke dunia freelance. Sebagai pekerja mandiri yang berkecimpung dalam dunia kreatif sebagai konten kreator, aku memang memiliki waktu yang fleksibel. Meski begitu, bukan berarti aku bisa berleha-leha. Justru aku harus memutar otak untuk membuat konten yang menarik setiap harinya.

Terkadang ide bisa muncul dimana saja. Saat lagi masak di dapur, lagi di kafe, bahkan saat jalan-jalan. Kalau udah begitu biasanya aku buru-buru catat ide itu supaya gak kelupaan. Karena itulah aku selalu membawa laptop kalau keluar rumah. Nyantai atau ngopi kurang asik rasanya tanpa laptop-an.

Berani Bermimpi Besar

Masih di sesi story part II. Anak muda wajib punya mimpi yang besar. Bukankah sedari kecil kita sering ditanya setelah besar mau jadi apa?. Sama seperti anak kecil pada umumnya dulu aku menjawab ingin jadi dokter. Walaupun ketika sudah besar kenyataannya berbeda. Meskipun tidak jadi dokter menyembuhkan orang yang sakit, setidaknya aku bisa menyembuhkan hati yang lara dengan tulisan-tulisanku hehe…

Meniti karir sebagai konten kreator tentu saja aku punya mimpi yang besar. Aku ingin bisa merawat orang tua dan memuliakan mereka hingga akhir hayat. Bisa jalan-jalan keliling Indonesia dan keliling dunia. Salah satunya lagi ingin punya laptop yang keren, tipis, performa yang mantap, dan mudah dibawa kemana aja karena ringan.

Bermimpi punya ASUS VivoBook S14 S433 warna Gaia Green

Senang Berbagi

Dosenku pernah bilang padaku “ilmu itu harus dibagikan kalau tidak kamu sendiri nanti lupa.” . Pesan ini selalu ku ingat dan memang benar. Tanpa sadar berbagi pengetahuan kepada orang lain sama dengan mengingatkan kembali untuk diri sendiri. Dengan berbagi pengetahuan aku juga sambil terus belajar dan belajar.

Menjadi narasumber sosialisasi internet sehat bagi pelajar di Singkawang sharing tentang Blogging

Dan kali ini aku mau berbagi bagaimana ASUS VivoBook S14 S433 cocok jadi sahabat dalam meraih mimpi-mimpi besar kita.

ASUS VivoBook S14 S433 Bikin Makin Produktif

Mau cerita lagi, dulu aku hanya bisa menulis konten artikel untuk di blog saja. Seiring berjalannya waktu, melihat konten media sosial yang semakin variatif aku pun menambah skill mengedit video dan belajar desain grafis.

Dalam sehari aku bisa menghabiskan waktu 6-8 jam di depan laptop bahkan lebih. Aku melakukan aktivitas menulis artikel untuk blog, untuk berita, mengedit video, dan terkadang menonton drama. Tidak hanya di dalam kamar, aku juga laptopan di kafe, di ruang tamu, bahkan di dapur. Hadirnya ASUS VivoBook S14 S433 adalah wujud nyata dari impianku. VivoBook S14 S433 sangat mengerti akan mobilitasku selama ini.

Berikut ini 7 alasan ASUS VivoBook S14 S433 dapat menjadikan kita lebih berani :

1. Menemani Tampil Gaya di Depan Klien

Sebelum memulai kerjasama pembuatan konten biasanya aku bertemu dengan klien terlebih dahulu. Tampilan desain stylish dan trendy ASUS VivoBook S14 S433 akan membuat tingkat percaya diri naik saat memberikan presentasi di depan klien.

Coba perhatikan, umumnya di bagian depan laptop ASUS selalu ada logo ASUS sekarang diganti dengan tulisan aja. Tertulis logo yang sederhana tapi tetap keren, “ASUS VivoBook” yang terletak di sebelah kanan. Nah, dibagian tengah yang masih kosong ini bisa kita kreasikan dengan ditempelin stiker komunitas atau apapun yang kita suka.

Menariknya, ASUS sudah menyiapkan stiker eksklusif dalam paket penjualan VivoBook S14 S433. Stikernya bisa ditempelkan ke bagian yang kosong atau disebut negative space. Stiker eksklusif ini merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay.

Muchlis Fachri atau Muklay adalah seniman visual asal Jakarta yang membuat desain stiker khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.

Selain stiker, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Menjalin kerjasama dengan Billionaires Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19.

Billionaires Project merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Billionaires Project didirikan pada tahun 2019, dan fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Hingga saat ini Billionaires Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay.

stiker eksklusif karya Muklay

ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam pilihan empat warna. Opsi warna ini sesuai dengan gaya kawula muda.

Buat kamu yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas bisa memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Dan buat kamu yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

4 varian warna ASUS VivoBook S14 S433

VivoBook S14 S433 memiliki bodi yang ramping. Ketebalannya hanya 15,9mm. Beratnya hanya 1,4 kilogram. Cukup dimasukkan ke dalam tas yang kecil, no ribet.

Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080) dengan layar bezel NanoEdge yang tipis membuat bodi nya tetap mungil.

Selain itu, VivoBook S14 S433 punya sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat. Juga mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen.

Screen-to-body ratio-nya yaitu 85%. Ini artinya VivoBook S14 S433 sangat cocok untuk para konten kreator dalam mengedit video atau mengolah foto.

2. Memberi Kekuatan Ekstra

Setelah bertemu klien dan kerjasama deal. Sebagai sahabat, ASUS VivoBook S14 S433 kembali memberimu kekuatan ekstra dengan performanya yang apik.

Ohya, VivoBook S14 S433 hadir dalam dua pilihan prosesor Intel Core generasi ke-10 yaitu Intel Core i5-10210U dan i7-10510U.

Dengan prosesor Intel Core 10th Generasi terbaru, ini memberikan peningkatan performa yang luar biasa untuk produktivitas mengolah konten baik tulisan, foto maupun video.

Selain chip grafis bawaan yaitu Intel UHD Graphics, semakin powerful karena didukung pula chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang membuat urusan performa grafis lebih mantap tanpa mengganggu memori utama.

Disertakan pula dengan kapasitas RAM-nya 8 GB menggunakan jenis DDR4 dan penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas 512 GB.

Sebuah teknlogi cerdas 32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD disematakn pula agar performanya lebih kencang.

Prosesor Intel Core generasi ke-10 chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan 2GB GDDR5 VRAM, RAM 8 GB DDR4

Memori Intel Optane adalah sebuah teknologi cerdas yang mempercepat responsivitas komputer. memori ini mengakses dokumen, gambar, video, dan aplikasi komputer yang sering digunakan dengan cepat dan mengingatnya setelah kita mematikan komputer. Ini memungkinkan kita untuk berkreasi, bermain game, dan menghasilkan sesuatu dengan lebih sedikit waktu menunggu.

3. Sistem Keamanan Privasi Terbaik

Menyimpan banyak data penting di dalam laptop wajib dijaga keamanannya. Sebagai laptop masa kini dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 S433 mempunyai sistem keamanan terbaik di kelasnya.

Adanya fitur Fingerprint sensor jadi pengguna tidak perlu lagi mengetik atau memasukkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint sensor ini sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Fingerprint sensor yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10

tidak perlu mengetikkan password

4. Menghadirkan Kenyamanan Saat Bekerja

Kenyamanan saat melakukan aktivitas laptopan juga penting loh. ASUS VivoBook S14 S433 memiliki key travel 1,4mm yang memberikan pengalaman mengetik yang nyaman . Apalagi ada backlit keyboard yang bisa diatur hingga 3x untuk tingkat kecerahan yang bisa disesuaikan. Ketika harus mengerjakan kerjaan di kondisi minim cahaya tetap oke dong.

Pada bagian tombol enter terdapat tombol Enter color-blocking. Tombol Enter kuning tebal pada tepiannya membantu banget buat kamu yang masih mencari-cari dimana tombol enter ketika ngetik.

Enter color-blocking berwarna kuning

5. Konektivitas Lengkap

Untuk urusan perpindahan data VivoBook S14 S433 punya beragam konektivitas modern yang lengkap.

Di sebelah kiri ada port HDMI, USB Type-C, Audio Jack. Seperti yang kita ketahui berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

Di sebelah kanan ada port USB 2.0, Micro SD, lampu indikator baterai. Ini yang aku suka banget bisa langsung pindahin data dari Micro SD ke laptop.

Webcam 720 pixel cocok banget buat kita yang sering menggunakan kamera laptop untuk video call atau meeting.

Tetap terhubung dengan Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) yang memberikan kecepatan jaringan untuk transfer file besar yang lebih cepat, game online yang responsif, dan tampilan yang mulus saat video call.

6. Speaker Mantap

Hayo siapa yang kalau lagi kerja senang sambil dengerin musik? Aku sih yess. Demi memberikan suara terbaik, VivoBook S14 S433 diberi speaker sertifikasi dari Harman Kardon.

7. Teknologi Fast Charging

Fitur Fast Charging pada laptop modern ini mampu tingkatkan kapasitas baterai sampai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Waw!!

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook S14 S433

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook S14 S433
Main Spec.ASUS VivoBook S14 S433
CPU Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4Kg with battery
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty2 tahun garansi global

Harga ASUS VivoBook S14 S433

Harga ASUS VivoBook S14 S433
ASUS VivoBook S14 S433 i5ASUS VivoBook S14 S433 i7
Rp 13.999.000Rp 15.999.000
Windows 10 Home/
Intel® Core™ i5-10210U/
NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))
Windows 10 Home/
Intel® Core™ i7-10510U/
NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Dapatkan Promo ASUS VivoBook S14 S433

Nah, mumpung masih promo teman-teman bisa mendapatkan ASUS VivoBook S14 S433 di toko online kesayanganmu :

  • Ada Promo dari Tokopedia : Voucher Cashback to Ovo Points 400,000 + Free gift Createkat Katfit 1 Smart Band Blue (limited quantity)Beli sekarang
  • Ada Promo JD.ID : Free Gifts Worth 1.1 juta, work from home gear + billionaire’s project tshirt (limited quantity)Beli sekarang
  • Ada Promo Bhinneka : Free CREATEKAT KATFIT 1 Smartband + Billionaire’s Project Tshirt (limited quantity)Beli sekarang
  • Ada Promo Blibli : Discount Up to 500k + Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity )Beli sekarang
  • Ada Promo Shopee : Free Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity )Beli sekarang

Agar tidak ketinggalan update informasi terbaru dari ASUS Indonesia kamu bisa mengunjunginya di
website resmi ASUS Indonesia

Media sosial :
Instagram : @asusid
Twitter : @ASUS_Indonesia
Facebook : @ASUSIdOfficial

Kesimpulan

Bagaimana? kece banget kan laptopnya. Supaya lebih jelas lagi aku kasih ringkasan 7 keistimewaan ASUS Vivobook S14 S433 :

1. 4 pilihan warna yang sedap dipandang mata (Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red)
2. Ukuran layar 14 inci namun tetap mungil
3. Menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya
4. Fingerprint sensor terintegrasi Fitur Windows Hello jadi tidak perlu mengetikkan password
5. Teknologi Fast Charging
6. Backlit keyboard dengan tombol Enter kuning ditepiannya (Enter color-blocking)
7. Tampilan trendy dengan performa terbaik

Siap tunjukkan dirimu dengan ASUS Vivobook S14 S433? kalau aku sih siap banget. Tinggal berdoa dan berusaha semoga segera bisa memiliki laptop impian ini. Amin..

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition : Dare To Be You With ASUS Vivobook S14 S433 diselenggarakan oleh ASUS Indonesia dan Keluarga Biru. Bertema: “ASUS VivoBook S14 S433 – Dare To Be You.” dimulai tanggal 19 Juni 2020 sampai 19 Juli 2020. #VivoBookLaptopGue #DareToBeYou

Referensi :

ASUS – www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL/
Blog Keluarga Biru – www.keluargabiru.com
https://drive.google.com/drive/folders/1IVVNknoM7nlr4C9tKDQMThB3gRcnRQi7
https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=fe8e3e7431bc484f965c218b1a4acd73

This Post Has 7 Comments

  1. Arip Reply

    Nyantai sama ngopi emang enaknya sambil laptopan, asal laptopnya ga malu-maluin aja. Kalau sama VivoBook ginian jelas pengennya sombong terus lah.

  2. Prajna Vita Reply

    Stikernya itu loh. Bikin laptop jadi gue bangeeet. Asli sih, lucu lucu banget

  3. Siti Mustiani Reply

    Aku suka yang warna Resolute Red, warnanya cerah dan cantik. Dengan spesiafikasi hebat kayak gini harga 13juta, yah sepadan lah gak bakal ngecewain mah 😆

  4. deddyhuang.com Reply

    laptop yang bikin kita makin trendy di depan klien nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner