Teknologi Informasi

Layanan 4G LTE XL kini hadir di Kalimantan Barat

Salah satu provider seluler di Indonesia PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan  perluasan jaringan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara salah satunya  Kalimantan Barat (Kalbar). Kehadiran layanan 4G LTE XL di Kalimantan Barat  sudah tersedia sejak April 2017. Wilayah Kalbar dapat memanfaatkan  layanan internet cepat ini setelah Kalimantan Selatan dan Timur. Pada Hari Kamis, 18 Mei 2017 aku dan teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak berkesempatan mengikuti acara Press Conference Launching 4G LTE XL yang diadakan di Branche Restaurant, Golden Tulip Hotel Pontianak. Ada apa saja di sana? keep reading ya.

Narasumber di acara Press Conference Launching 4G LTE XL

Acara Press Conference Launching 4G LTE XL dihadiri oleh Chief of Commerce XL Axiata – Kirill Mankovski dan empat orang narasumber yang menjelaskan tentang layanan internet cepat ini diantaranya GM LTE Execution Assurance XL Axiata – Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management  Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong dan Regional  Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region – Luce Lolo serta sebagai tamu undangan turut hadir Wakil Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT.

4G LTE di Kalimantan Barat

Chief of Commerce XL Axiata – Kirill Mankovski memberikan penjelasan tentang layanan 4G LTE XL pada Launching Layanan 4G LTE XL di Pontianak (18/5)

Wakil Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT menyampaikan harapan terbesarnya, agar Kota Pontianak bisa memiliki akses wifi gratis yang tersebar di seluruh area publik.

launching 4G LTE di Kalimantan Barat

(dari kiri ke kanan) Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region – Luce Lolo, GM LTE Execution Assurance XL Axiata – Ronhugo Verry Leonard Tambunan, Vice President (VP) XL Axiata North Region – Handono Warih, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong

Foto Bersama peluncuran jaringan 4G LTE di Pontianak

Layanan 4G LTE XL di Kalimantan Barat

Pertumbuhan trafik layanan data sangat signifikan seiring dengan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan layanan internet berkemampuan 4G dengan smartphone mereka. Contohnya aku sendiri yang senang menonton video di Youtube. Salah satu layanan 4G LTE XL adalah menonton Youtube tanpa kuota.

Di seluruh Kalbar total jumlah pelanggan XL Axiata lebih dari 225 ribu pelanggan dan 73% di antaranya secara aktif menggunakan layanan data. Harapannya dengan jaringan 4G LTE maka akses ke berbagai sosial media lebih cepat dan stabil. Tidak hanya itu, keunggulan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung kinerja bisnis usaha kecil dan menengah.

Selain Kota Pontianak, ada tujuh kota/kabupaten di wilayah Kalimantan Barat yang terjangkau jaringan 4G LTE yaitu Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kab. Sambas dan tentunya kotaku tercinta Singkawang. Selain itu, XL Axiata juga terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah jumlah BTS 4G yang saat ini telah tersedia 36 BTS di seluruh Kalbar dan akan segera bertambah.

Bintang tamu di acara Launching 4G LTE di Pontianak

Acara Launching 4G LTE semakin seru dengan hadirnya tamu undangan yaitu seorang Youtuber bernama Mouldy dengan channelnya Sobat Hape. Beliau menjelaskan betapa pentingnya layanan data yang cepat untuk mendukung aktifitasnya sebagai seorang Youtuber. Selesai acara kami menyempatkan diri untuk mengabadikan momen foto bersama.

Semoga dengan hadirnya 4G LTE di Kalimantan Barat bisa menjadi salah satu pilihan dalam meningkatkan kreatifitas bagi penggiat dunia blogging  dan video. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba layanan 4G LTE XL langsung saja beli kartunya di toko seluler terdekat dan bersiap jadi “Raja” dan “Ratu” kuota. hehe..

This Post Has 7 Comments

  1. Mister Pangalayo Reply

    XL emang mantap….. sinyalnya 4G nya unjuk gigi di SKW

  2. MainTekno Reply

    Luar biasa, pilihan paketnya sangat memanjakan penggila internet

  3. Tukang jalan jajan Reply

    Aih keren. Enak bener emang pake si biru. Pengalaman dari belasan tahun lalu sih oke oke aja ngga ada masalahm sekarang paket datanya euzzzzz 4,5G

    • multishan Reply

      Kalau aku dulu sempet pake kemudian berhenti dan sekarang karena paket datanya 4.5G jadi mulai pake lagi. XL Top pokonya.

  4. Dwi Wahyudi Reply

    Meski termasuk pengguna baru XL tapi langsung jatuh hati dan merasa nyaman dengan paket-paket yang ditawarkannya. XL 4G mantablah pokoknya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner