Review

7 Produk Sabun Bar yang Mantap Mengatasi Jerawat

Hai pembaca setia blog inimulti.com, apa kabar? sehat-sehat ya syukurlah. Kalau ada yang sedang kurang sehat semoga cepat pulih kesehatannya. Kalau ada yang sedang sakit berjerawat semoga artikel ini bisa membantu merawatnya. Ya, kali ini aku mau bahas 7 Produk Sabun Bar yang Mantap Mengatasi Jerawat. Jadi akhir-akhir ini wajahku sedang galau. Jerawat membandel nongol gitu aja kayak cinta. Sepertinya mereka tahu aku sedang jatuh cinta. Bukan hanya di wajah saja, beberapa sabun bar antiseptik ini juga bisa digunakan di seluruh badan. Mengapa sabun bar, karena sabun bar biasanya punya efek yang lebih kuat membersihkan. Jadi lebih mantap mengatasi jerawat untuk orang-orang dengan jenis kulit cenderung berminyak seperti aku.

1. Sabun Hijau Holly
Sabun Hijau Holly Antiseptik adalah salah satu produk skin care yang dikeluarkan oleh SEKAWAN Cosmetics. Sebuah perusahaan yang memproduksi kosmetik sejak tahun 1986 yang kantor pusatnya berada di Sidoarjo, Jawa Timur. SEKAWAN Cosmetics juga memiliki kantor cabang di Jakarta.

Sabun hijau Holly terbuat dari minyak kelapa berkualitas yang diformulasikan secara khusus. Tidak seperti sabun biasa pada umumnya, sabun antiseptik ini dibuat tanpa pewangi dan sodium. Ada tambahan moisturizer untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Bahan aktif Triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Sangat mantul untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat baik di wajah ataupun di bagian tubuh yang lainnya.

2. Cetaphil Gentle Cleansing Antibacterial Bar

Cethapil pun memiliki sabun batang yang khusus diperuntukan bagi wajah serta tubuh. Produk ini tentunya sangat cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat karena memiliki kandungan yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Meskipun ampuh menghilangkan jerawat, agar wajah tidak terasa kering perlu menggunakan pelembab yang cocok bagi kulit.

3. Acnes Washing Bar

Produk ini sebenarnya lebih cocok digunakan bagi tubuh yang berjerawat, namun tak jadi masalah juga ketika digunakan untuk wajah. Sabun batang ini mengandung zat aktif isopropylmethilphenol yang bertindak sebagai antibakteri pada kulit yang berjerawat. Kandungan lainnya yaitu potassium glychirizinate yang bisa mengurangi iritasi akibat jerawat dan aloe vera yang dipercaya dapat menenangkan dan melembutkan kulit.

4. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Tea Tree Soap

Tea tree sudah menjadi salah satu kandungan yang terkenal sebagai antiseptik dan dapat mengobati jerawat. Sedangkan essential oil lemon myrtle ditambahkan untuk memberi efek anti-bakteri dan anti-jamur yang lebih kuat.  Produk lokal yang  berasal dari Bali ini memiliki aneka macam sabun batang yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satu yang dapat mengobati jerawat adalah varian Tea Tree & Lemon Myrtle dari seri Tea Tree Soap. Sabun ini juga memiliki wangi yang segar karena ada tambahan sereh pada bahannya.

5. JF Sulfur

Produk dari brand JF ini memiliki kandungan sulfur, yaitu bahan alami yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, dan juga membersihkan kulit dari minyak berlebih. Brand JF yang biasa dikenal dengan JF Sulfur ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1980, dan produk-produknya diformulasikan oleh para dermatologists, sehingga bisa dibilang aman untuk digunakan sehari-hari. Sabun ini bisa kamu temukan di supermarket atau e-commerce dengan harga sekitar Rp15.000-, an saja.

6. Lush Coalface

Jika Anda memiliki masalah kulit wajah berminyak, kemerahan, dan berjerawat Anda bisa mencoba Lush Coalface untuk meredakan permasalahan kulit. Sabun dengan bahan dasar arang ini bisa membersihkan kulit secara maksimal dan mengeksfoliasi kulit secara ringan sehingga tak menyebabkan iritasi. Meskipun dibuat untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit, sabun ini tidak membuat kulit terasa kering. Kandungan rosewood dan sandalwood oil ditambahkan untuk melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit.

7. Pagar Ayu Anti Acne Soap

Produk ini dilengkapi dengan kandungan centella asiatica yang kaya akan manfaat untuk kulit aging!
Belakangan ini, banyak produk skin care yang memiliki kandungan centella asiatica. Pagar Ayu juga ikut melengkapi salah satu produk sabun mukanya dengan kandungan tersebut sebagai perawatan untuk kulit berjerawat.

Gimana? apakah kamu pernah mencoba produk-produk di atas? Ceritain dong apa yang kamu rasakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner