Pasti ke Singkawang

Singkawang Christmas Day Hadirkan Nuansa Kota Salju

Tinggal menghitung hari menyambut perayaan Natal 2019 di Kota Singkawang, berbagai macam dekorasi dan pernak-pernik khas Natal mulai dapat ditemui di sekitar kota. Bertajuk Snow City atau Kota Salju, Singkawang Christmas Day hadirkan aneka ornamen Natal yang unik dan berbeda dari tahun lalu.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Kota Singkawang mendapatkan predikat pertama sebagai kota tertoleran di Indonesia. Hal ini semakin dipertegas dengan perayaan setiap hari besar keagamaan di Kota Singkawang dengan menghias kota sehingga indah di pandang mata serta dapat menarik kunjungan wisatawan. Seperti Idul Fitri ada Ramadan Fair, Imlek ada festival Cap Go Meh dan sekarang peringatan Natal dengan kegiatan Christmas Day.

Melalui Singkawang Christmas Day, para pemuda pemudi Singkawang bekerjasama menghias kota guna memeriahkan Natal tahun 2019. Berpusat di eks Bioskop Kota Indah, Jl. Diponegoro pohon Natal setinggi 10 meter lengkap dengan pernak-pernik sudah terpasang. Selain itu, snowman alias manusia salju sebanyak 31 buah berjejer rapi dipajang mulai dari Bundaran 1001 Sakok, Jalan Diponegoro dan lokasi Christmas Day. Begitu juga sebanyak 1.500 lampu hiasan lampu warna-warni yang terpasang di tiang PJU sepanjang Jalan Diponegoro.

Singkawang Christmas Day juga mengadakan Lomba Voice Group Competition Natal pada tanggal 18 Desember 2019 di Singkawang Grand Mall. Opening Ceremony SCD 2019 digelar pada Senin, 23 Desember 2019 pukul 19.00 WIB di eks Bioskop Kota Indah, Jl Diponegoro.

singkawang christmas day 2019

Sementara itu, Ketua Panitia Singkawang Christmas Day, Yoris Anes mengatakan Christmas Day merupakan upaya kita semua sebagai warga Singkawang untuk lebih menyemarakkan Natal tahun 2019. Apalagi tema natal nasional tahun ini adalah “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”. Artinya seluruh lapisan masyakarat dapat menikmati suasana akhir tahun ini dengan sahabat, saudara, keluarga di kota singkawang dengan spot-spot unik dari snowman yang sudah kita siapkan.

Semoga dengan terlaksananya event Singkawang Christmas Day kebahagiaan dan rasa sukacita yang harmonis antar umat beragama dan kebudayaan di Kota Singkawang semakin kokoh dan indah.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie turut mendukung kegiatan ini. Singkawang juga mendapatkan ribuan lampu dari donatur Kota Pontianak. Wali Kota Singkawang berharap semua persiapan untuk menyambut event tahunan ini bisa diselesaikan tepat waktu. Dalam menghias Kota Singkawang tidak hanya berasal dari masyarakat atau pemuda Kristiani saja, tapi juga dari berbagai umat agama ikut berpartisipasi dalam event Singkawang Christmas Day 2019.

Menurutnya, apa yang ditunjukkan masyarakat Singkawang telah membuktikan jika Singkawang adalah sebagai kota paling toleran di Indonesia.

“Tentu kerjasama seperti ini terus dipertahankan, dalam setiap menyambut hari-hari besar keagamaan lainnya khususnya di Kota Singkawang,” ungkapnya

Panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk warga Singkawang dan sekitarnya yang memposting foto unik dan kreatif di area SCD2019 di Kota Indah Singkawang. Syaratnya mudah, cukup follow, tag dan mention ke Instagram @singkawangchristmasday dengan hastag #singkawangchristmasday2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner