update corona di singkawang
Singkawang

Update Corona di Singkawang Hari Ini

Hampir semua orang sudah mengenal nama yang satu ini. Virus corona atau sering disebut corona. Coronavirus atau virus corona adalah keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang. Mirip seperti penyakit flu. Dari informasi yang aku baca, Sampai saat ini terdapat tujuh coronavirus (HCoVs) yang telah diidentifikasi, yaitu: HCoV-229E, HCoV-OC43, HCoV-NL63, HCoV-HKU1, SARS-COV, MERS-COV, dan COVID-19 atau dikenal juga dengan Novel Coronavirus. Virus Corona ini menyebabkan wabah pneumonia di kota Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019. Di Indonesia, kasus covid diumumkan pertama kali pada Maret 2020. Lalu bagaimana dengan di Singkawang? Berikut update corona di Singkawang hari ini.

Seperti kita ketahui bersama penyebaran virus corona ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Manusia bisa tertular saat menghirup udara yang mengandung virus. Jika berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Selain itu, manusia juga dapat tertular jika menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut.

Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus. Ingat, Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan.

Corona Singkawang Hari Ini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOMINFO SINGKAWANG (@kominfo_singkawang) on

Update informasi corona di Singkawang pada Hari kamis, 30 Juli 2020 :

  • Ada penambahan Suspek sebanyak 2 Orang (1 Orang dari Luar Kota Singkawang)
  • Jumlah Suspek yang dirawat sebanyak 3 orang (2 Orang dari Luar Kota Singkawang)

Update Kumulatif :

  • Suspek menunggu hasil swab sebanyak 3 Orang
  • Total Suspek sejak hari pertama s.d hari ini sebanyak 112 orang

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tetaplah ikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menggunakan masker apabila keluar rumah, dan jaga jarak.

Semoga corona di Singkawang segera berlalu dan hidup kita kembali normal seperti sediakala.

Referensi :
Media Center Singkawang
https://www.halodoc.com/kesehatan/coronavirus
https://covid19.go.id/edukasi/orang-orang-berisiko?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner