Jadi Chef Dadakan Berkat Resep Masakan Dari Yummy App
Info Menarik

Jadi Chef Dadakan Berkat Resep Masakan Dari Yummy App

Jadi Chef Dadakan Berkat Resep Masakan Dari Yummy App – Hai semuanya… apa kabar? bagaimana perasaan teman-teman yang sudah hampir dua bulan di rumah aja?. Semoga selalu sehat jiwa dan raga. Ada yang mulai bosan akut?. Semoga tidak ada ya. Apa yang dirasakan setiap orang pastinya berbeda-beda. Ada yang merasa gelisah, ada juga yang betah. Apalagi bagi mereka yang terbiasa bekerja dari rumah. Banyak perubahan yang terjadi sejak virus corona menyerang negeri ini. Mulai dari belajar, bekerja hingga berdoa dilakukan di rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Mengingat sudah banyak daerah di Indonesia menerapkan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Seperti di DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor dan daerah lainnya. Nah, di tulisan kali ini aku mau kasih tips cara mengatasi bosan selama di rumah aja.

Tips Mengatasi Bosan Saat #dirumahaja

Sampai sejauh ini masyarakat masih dihimbau untuk tetap di rumah aja. Boleh ke luar rumah hanya untuk urusan yang mendesak. Kelamaan di rumah memang bikin bosan, suntuk dan perasaan gak enak lainnya. Sebagai seorang freelancer yang sebagian besar waktu dihabiskan di rumah, aku punya tips buat teman-teman untuk mengatasi bosan saat di rumah aja :

1. Karaoke
Aktivitas menulis yang kebanyakan dilakukan dengan diam membuat mulut dan rahang aku menjadi kaku. Mereka juga perlu olahraga loh. Biasanya aku karaoke-an di rumah supaya mulut dan rahang aku bergerak.

2. Jogging keliling komplek
Di masa pandemi virus corona ini kita diharapkan untuk memperkuat imun tubuh agar dapat terhindar dari infeksi virus. Nah, selama di rumah aja kita bisa loh jogging keliling komplek rumah.

3. Menanam tanaman
Menanam tanaman bisa jadi hobi baru selama isolasi diri di rumah. Selain menambah aktivitas, bisa juga untuk mempercantik pekarangan rumah loh.

4. Merapikan file foto dan video
Punya banyak koleksi foto dan video di memori hape atau hardisk eksternal? Ini saatnya kamu merapikannya. Caranya bisa dengan memilah-milah berdasarkan kategori misalnya kategori tahun, momen, atau apa saja sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

5. Mix and match pakaian di lemari
Pernah dengar kalimat ini “Duh.. aku gak punya baju nih” padahal bajunya banyak banget di lemari. Karena punya lebih banyak waktu di rumah, kamu bisa memadupadankan pakaian di lemari. Jadi nanti ketika keadaan kembali pulih dan kita bisa keluar rumah. Kita udah punya OOTD yang kece dari pakaian yang sudah ada.

6. Main sama ponakan
Bermain bersama anak adalah momen yang sangat menyenangkan. Berhubung belum punya anak sendiri, aku sekarang lebih banyak waktu bermain bersama Ando ponakan aku yang sekarang sekolahnya diliburkan. Mengajaknya belajar menggambar, main puzzle, tebak ekspresi, dan permainan seru lainnya.

7. Belajar masak
Belajar masak tuh gampang-gampang susah. Dibilang susah karena bagi sebagian orang harus menguasai teknik-teknik tertentu. Dikatakan gampang, karena dengan adanya internet kita bisa belajar masak sendiri di rumah dari situs resep masakan. Seperti salah satu situs resep Yummy App.

Jadi Chef Dadakan Berkat Resep Masakan Dari Yummy App

Buat kita-kita yang sebelumnya tidak punya waktu untuk masak. Inilah saatnya kita belajar masak. Mumpung lagi di rumah aja kan. Aku sudah mencoba berbagai resep masakan. Mulai dari resep masakan praktis, resep masakan sayur, resep masakan ayam, resep masakan udang, resep masakan ikan, resep masakan tempe, resep masakan tahu, dan resep masakan nusantara. Hasilnya? Yummy dong… orang rumah pada suka. Trus, aku malah dijuluki chef keluarga hehee.. Padahal aku cuma jadi chef dadakan berkat resep masakan dari Yummy App.

Mengulik resep masakan rumahan dari Yummy App

Awalnya iseng-iseng mengulik resep masakan rumahan dari Yummy App. Gak nyangka sekarang malah jadi hobi masak. Resep masakan di Yummy App mudah dibuat. Kalau kita gak punya bahan-bahan seperti yang dituliskan di resep, kita bisa ganti dengan bahan lain yang fungsinya sama. Seperti resep masakan yang baru aku coba ini. Cumi Saos Tiram.

Ini resep masakannya di Yummy App :

yummy app

Resep Cumi Saos Tiram dari Yummy App ala Multi

Melihat aku mulai rajin masak, mama kemudian request mau dimasakin Cumi Saos Tiram. Langsung aja aku buka Yummy App di smartphone dan cari resepnya. Ohya, resep masakanku kali ini aku ubah sedikit sesuai selera mama.

Resep Cumi Saos Tiram ala Chef Multi

Bahan-bahan :

1 kg cumi ukuran kecil
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 buah bawang bombay
4 buah Cabe rawit
3 lembar daun jeruk
2 batang Serai
3 buah tomat
Jahe sesuai selera
Saori saos tiram
Sambal pedas
Garam
Lada bubuk
Penyedap rasa
Minyak untuk menggoreng

Cara memasak resep :
Langkah 1 : Cuci bersih cumi

Langkah 2 : Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, tomat. Serai dan jahe digeprek aja.

Langkah 3 : Panaskan minyak, lalu tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan cabe rawit, daun jeruk, serai, tomat, jahe dan aduk-aduk.

Langkah 4 : Masukkan cumi, aduk-aduk sampai tercampur rata dan cumi mengeluarkan air. Tutup.

Langkah 5 : Masukkan saos tiram, sambal pedas, garam, penyedap rasa, lada, koreksi rasa. Cumi saos tiram siap dihidangkan.

Gimana? Mudah kan cara membuat Cumi Saos Tiram dengan resep dari Yummy App?. Kalau merasa gagal memasak jangan putus asa, dicoba lagi sampai berhasil. Kalau kata mama belajar masak itu adalah bekal buat berumah tangga nanti. Jadi bisa menyiapkan makanan buat suami dan anak nantinya. Selain masak, satu hal penting lainnya yang harus kita pelajari adalah dunia parenting. Apa itu parenting?

Belajar Parenting Sebelum Menikah

Mumpung saat ini aku belum menikah, aku ingin belajar tentang dunia parenting. Sebelum lebih jauh membahas tentang pentingnya parenting sebelum menikah, aku mau jelasin dulu apa itu parenting.

Parenting berasal dari bahasa Inggris yang berasal dari kata parent yang berarti orang tua

Orang tua memiliki tanggung jawab besar terhadap pendidikan anak-anaknya. Terutama bagi seorang ibu yang merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya. Tidak hanya ibu, bapak juga mempunyai peran yang sangat penting dalam mendidik dan mengajari anak-anaknya. Jadi tanggung jawab mendidik anak itu merupakan tanggung jawab utuh kedua orang tua, dan tidak menekankan kepada salah satu pihak saja.

Sebagai calon orang tua, tentu sangat penting untuk mengetahui pendidikan parenting.

Info Seputar Parenting Dari Popmama

Popmama merupakan portal berita parenting yang merupakan bagian dari IDN Media, perusahaan media multiplatform untuk millennial dan generasi-Z.

Tentang Website popmama.com

Lahirnya popmama.com adalah sebagai teman bagi millennial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Website Popmama menyajikan berita-berita terhits tentang mama dari seluruh dunia, informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Dalam hal penyajian konten Popmama menghadirkan sudut pandang dan cara penyajian yang berbeda dari media konvensional. Seperti banyak menggunakan visual, video, list, dan humor dalam penulisan artikelnya.

Visi dari Popmama.com adalah menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan millennial mama dalam menjalani kehidupannya sebagai orangtua.

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Popmama Tools

Di website Popmama terdapat tools yang bisa digunakan untuk mengecek Hari Perkiraan Lahir, masa subur, nama bayi, dan berat Ibu hamil.

Due Date Calculator

Cara Mengetahui Hari Perkiraan Lahir (HPL) dengan Kalkulator Kehamilan
Bukan hanya mencari tahu nutrisi, kesehatan, dan perkembangan janin, Mama juga bisa lho mengetahui kapan Mama melahirkan sejak bulan pertama kehamilan dengan menggunakan kalkulator kehamilan untuk menghitung Hari Perkiraan Lahir (HPL) si Kecil dari Popmama.com.

Melalui Due Date Calculator, kamu bisa memprediksinya dengan cara memasukkan hari pertama siklus menstruasi terakhir dan tentukan berapa lama periode siklusnya.

Ovulation Calculator

Cara Mengetahui Masa Subur Perempuan dengan Kalkulator Masa Subur
Merencanakan kehamilan perlu persiapan yang matang, salah satunya adalah dengan cara mengatur dengan baik kapan sebaiknya Mama dan Papa melakukan hubungan seks. Agar tepat sasaran, gunakan tools kalkulator masa subur dari Popmama.com agar mengetahui waktu yang tepat untuk pembuahan.

Dengan Ovulation Calculator, Mama bisa menghitung secara otomatis tanggal masa subur mama untuk pembuahan dan juga dapat mengetahui perkiraan hari lahir si Kecil.

Baby Names Finder

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan
Sudah mendekati masa due date tapi belum punya nama yang tepat untuk si kecil? Jangan khawatir, Mama dan Papa bisa menemukan banyak sekali nama bayi di Baby Name Finder, tools yang terdapat pada website Popmama.com.

Tools ini memberikan kemudahan untuk Mama dan Papa yang sedang mencari ide nama untuk calon bayi atau bagi orangtua yang ingin mengerti arti nama kamu.

Caranya mudah, kamu bisa menemukan beragam nama bayi dengan dua cara yaitu bedasarkan tema dan asal serta dengan mencari nama bayi bedasarkan abjad. Penasaran nama bayi yang cocok buat anak Mama?

Pregnancy Weight Gain Calculator

Kesimpulan

Saat ini kita menghadapi masa-masa sulit pandemi. Tetaplah semangat dan terus berpikiran positif. Walau bagaimanapun, di setiap masa sulit selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik. Semoga kita menjadi pemenang di tengah keadaan sulit ini dengan menjadi orang-orang yang optimis dan bersikap positif. Yuk, lakukan terus hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner