wahana sepeda gantung taman gunung sari
Wisata Singkawang

Rasakan Sensasi Wahana Sepeda Gantung di Taman Gunung Sari Singkawang

Cukup sepeda aja yang digantung, hatimu jangan. Eaaakkkanyway hari ini aku mau share tentang wahana baru di wisata Singkawang, sepeda gantung. Semacam flying fox, ituloh yang kalau kita naik sambil berteriak antara ketakutan dan menikmati keseruannya. Sama-sama menggunakan tali baja, sepeda gantung menggunakan sepeda yang sudah dimodifikasi sebagai alat utamanya. Tak perlu jauh-jauh ke The Lodge Maribaya, karena kita bisa rasakan sensasi wahana Sepeda Gantung di Taman Gunung Sari Singkawang.

wahana sepeda gantung di singkawang

Wahana sepeda gantung yang siap menambah destinasi Wisata Singkawang

Sejak dibuka pada akhir tahun 2019, tak sedikit pengunjung ingin mencoba wahana baru sepeda gantung di Singkawang. Awalnya memang bikin deg-deg an tapi setelah dicoba malah pengen naik lagi.

Wahana Sepeda Gantung Taman Gunung Sari

Setelah Jogging Track, Rumah Pohon, Spot foto instagramable, Jembatan Selfie, kini Taman Gunung Sari kembali menghadirkan permainan baru sepeda gantung. Wahana sepeda gantung ini bisa menjadi spot foto unik dan menarik di Singkawang. Bagi teman-teman yang menyukai permainan ekstrim yang dapat memacu adrenalin wajib mencoba wahana ini. Namun, jangan paksa dirimu jika memang takut dengan ketinggian.

Sepeda gantung, zip bike, atau sky bike ini memiliki panjang 30 meter dengan ketinggian sekitar 4 meter. Jika ingin mencoba merasakan sensasi berada di atas sepeda berwarna merah di atas ketinggian 4 meter dari tanah. Datanglah ke Taman Gunung Sari Singkawang pada hari Sabtu dan Minggu sore. Petugas TGS akan mendampingi. Untuk urusan keamanan, jangan khawatir pengunjung akan dibekali tali pengaman dan juga helm.

Setelah menggunakan semua perlengkapan, kayuhlah sepeda perlahan rasakan hawa sejuknya taman dikelilingi pepohonan dengan pemandangan sekitar yang hijau dan asri. Jika teman-teman tidak cukup berani sampai ke ujung, sampaikan kepada petugas lalu sepeda akan ditarik dari belakang secara perlahan dengan posisi kaki diangkat dan lepaskan dari pedal.

sepeda gantung taman gunung sari

Saat berfoto di atas sepeda gantung, teman-teman bisa berekspresi berbagai gaya, misalnya tangan lepas stang asal jangan berdiri di atas sepeda ya.

Taman Gunung Sari Singkawang tidak hanya menambah wahana baru. Pihak pengelola juga membenahi berbagai fasilitas dan permainan yang ada di taman bagi kenyamanan pengunjung. Hmm… setelah sepeda gantung, kira-kira wahana baru apa lagi yah. Nah, sekarang sudah tahu kan kemana kalau mau menguji nyali sambil menambah koleksi feed instagram ataupun facebook kamu. Atau ada yang sudah pernah mencoba? Cerita dong di kolom komentar.

#pastikesingkawang
#bloggersingkawang
#tamangunungsarisingkawang

This Post Has 2 Comments

  1. Kenzie Reply

    Waaah, kerren sekali, kayanya cocok untuk wisata keluarga nih kak..
    Trims banget infonya..

  2. Pingback: Sepeda Gantung, Wahana Ekstrim di Taman Gunung Sari Singkawang - Catatan Charis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner