Pasti ke Singkawang

Villa Pajintan

Sebenarnya aku tidak tau persis apa nama tempat ini hanya saja orang menyebutnya dengan nama Villa Pajintan karena letaknya di wilayah kelurahan Pajintan Singkawang Timur. Menurut informasi umum (heheheee…) villa ini milik seseorang yang dibuka untuk orang-orang boleh berkunjung ke tempat ini.

Hari ini aku pergi mengunjungi tempat ini dengan temanku Theresia karena penasaran dengan beberapa postingan teman di instagram. Sekitar limabelas menit dari pusat kota Singkawang kami tiba di lokasi sebelumnya kami masuk lewat gang kecil yang hanya bisa di masuki satu buah mobil.

Gang ini tidak ada nama, sebagai petunjuk gang ini diapit dua warung bakmi sebelum Alfamart Pajintan (kapan-kapan nyobain bakminya..), untuk meyakinkan lagi kalian bisa turun sebentar untuk menanyakannya pada penjaga di warung tersebut. (Amoynya ramah kok…) lanjut jalan lurus aja tidak jauh dari situ gerbang yg megah menyambut kami di depan kemudian kami masuk ke dalam. Keren.. itulah yang kami rasakan awal memasuki tempat ini.

image

image

Spot apa saja yang ada di Villa Pajintan?

Ada danau yang cukup lebar yang di tengah-tengah nya ada sebuah bangunan mirip gazebo yang dilengkapi dengan bangku untuk duduk sambil menikmati view gunung yang cantik.

image

Dari sana kita bisa melihat gunung Poteng dan gunung Raya Singkawang.

image

image

Tidak hanya danau saja, tapi ada spot cantik lainnya di tempat ini seperti taman berukuran kecil yang berbentuk gambar hati yang menempel satu sama lain.

image

kami menyebutnya Taman Cinta heheee..
Kami kemudian berjalan lagi dan menemukan bangku cantik yang viewnya menghadap ke villa yang di sana sedang ada seseorang yang duduk sambil melihat-lihat sekelilingnya..

image

image

Suasana sore yang cerah semakin menyatu dengan indahnya pemandangan  dan ingin rasanya berlama-lama di taman ini.

image

Masih banyak bangunan yang masih dalam tahap pengerjaan.. sepertinya untuk kedepan villa ini akan semakin cantik.

image

Bagaimana.. tertarik ingin main-main menghabiskan waktu sore kamu di villa cantik ini? Silakan datang ke Pajintan Singkawang Timur. Masuk ke villa ini free alias tidak perlu bayar…
Selamat berkunjung
salam muter-muter 🙂
image
Please share and like, kalau kamu senang sama tulisan ini 🙂 Terima kasih…

This Post Has 2 Comments

  1. Pingback: Villa Pajintan (part II) | Multi Siahaan

  2. Pingback: Taman wisata “GUNUNG POTENG WATERBOOM” Singkawang | Multi Siahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner