kerja genpi singkawang
GenPI Singkawang

10 Hari Pertama Kerja GenPI Singkawang

Sejak lahirnya GenPI Singkawang Rabu, 28 Maret 2018 member GenPI semakin semangat melakukan promosi wisata ODTW (Objek Daya Tarik Wisata), restoran dan hotel di Singkawang. Kebetulan sekali aku bisa bergabung dalam kegiatan tersebut bersama teman-teman GenPI Singkawang. Dan inilah kegiatan kami dalam 10 hari pertama kerja GenPI Singkawang.
Hari Pertama, 1 April 2018
Dayang Resort

Dayang Resort adalah penginapan yang memadukan hotel dengan villa-villa yang berada dalam suatu kawasan ± 2HA, dengan pemadangan bukit yang indah, danau yang menyejukkan, taman yang hijau sehingga pengunjung yang berada di sini akan merasakan suasana yang berbeda.
Dayang Resort menyediakan restoran dengan menu-menu kampung, juga masakan nusantara. Malam hari pengunjung dapat menikmati alunan musik atau berkaraoke di Cafe Dayang. Suasana malam hari terasa romantis berada di danau sambil bercengkrama bersama keluarga. Di sekitar danau pengunjung bisa bersantai di cafe danau sambil menikmati makanan dan minuman cafe danau juga melayani barbeque.
Di Taman Dayang Resort yang berada di luar sangat cocok digunakan untuk garden party. Dayang resort juga menyediakan meeting room dengan kapasitas > 200 orang sangat sesuai untuk acara gathering dan wedding.
Dayang Resort berada di lokasi kawasan wisata tidak jauh dari pantai, jarak tempuh ke kota sekitar 15 menit.

(sumber : http://dayangresort.com/)

kegiatan genpi singkawang

Sosialisasi GenPI Singkawang ke Dayang Resort Singkawang (Ki-Ka Adit, Multi, Bunda Anisa, Ibu Dewi, Adam (Marketing Dayang Resort), Prima, Om Marsuki)

Hari Kedua, 2 April 2018
Taman Bukit Bougenvil

Terletak tidak jauh dari pusat kota, Taman Bougenville adalah tempat yang cocok untuk melepas penat setelah sibuk bekerja. Udara di sini segar sekali. Taman bunga seluas 6 Ha ini didirikan oleh Pak Sudarminto, Pak De begitu kami akrab menyapa beliau. Taman ini dibuka mulai Bulan Desember 2001.

Terdapat 42 jenis bunga di taman ini yang didominasi bunga bougenville atau yang biasa kita sebut bunga kertas. Sekarang tempat wisata ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata taman bunga favorit pengunjung yang berkunjung ke Kota Singkawang.

Lokasi : Jalan Pertanian, Sijangkung, Singkawang Selatan.

foto bersama Pak De owner Taman Bougenvil

Hari Ketiga, 4 April 2018
Hotel Swiss Belinn Singkawang

Swiss-Belinn Singkawang adalah satu-satunya hotel bertaraf internasional di kota seribu Klenteng. Kota Singkawang sekitar 150km dari Bandar Udara Supadio, Bandar Udara terdekat di Pontianak. Hotel ini terletak strategis di area Grand Mall Singkawang dan menyediakan akses langsung ke pusat perbelanjaan terbesar di Singkawang yang menawarkan beragam hiburan dan pilihan kuliner.

Dirancang untuk kenyamanan Anda dengan fasilitas modern dan kamar dengan fasilitas yang lengkap, Swiss-Belinn Singkawang menawarkan 24-jam room service, laundry dan dry cleaning, akses internet WiFi diseluruh kamar dan area publik, area parkir dan layanan valet parking dengan 24 jam kamera keamanan CCTV.

(sumber : https://www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belinn-singkawang)
Lokasi : Jl. Alianyang, Pasiran, Singkawang , Indonesia

 

Hari Keempat, 7 April 2018
Restoran Galeri
Restoran Galeri terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, restoran yang mengusung tema etnik ini menyajikan sajian makanan dan minuman khas Kota Singkawang. Selain restoran, Galeri juga menanam sekaligus menjual sayuran hidroponik. Untuk melengkapi koleksi souvenir teman-teman Galeri juga menjual kerajinan dan antik khas Singkawang.

Hari Kelima
Villa Bukit Mas
Villa Bukit Mas Singkawang menjadi salah satu tempat persinggahan para wisatawan yang bertandang ke Singkawang. Tempat ini diminati para pengunjung karena memiliki banyak fasilitas  seperti parkir kendaraan yang luas, kolam renang, kolam renang khusus anak, restoran, coffe shop dengan life musik karaoke, ruang keluarga serta layanan laundry.

Lokasi : A. Yani, Gang Batu Mas, Pasiran, Singkawang Barat, Pasiran, Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123

Hari Keenam
Choipan Kawasan Tradisional
Choipan menjadi salah satu kuliner khas Singkawang. Cemilan yang terbuat dari tepung beras dengan isian bengkuang ini menjadi makanan yang paling banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Singkawang. Salah satu tempat makan Choipan yaitu di kawasan Tradisional Rumah Keluarga Tjhia.

Hari Ketujuh
Restoran Pondok Poteng
Bagi kamu yang senang makan ikan bakar kamu harus datang ke restoran Pondok Poteng di Singkawang Timur. Pondok Poteng menyediakan ikan segar yang siap kamu santap baik dibakar atau digoreng. Teman-teman bisa memilih ikan langsung dari kolamnya.

Hari Kedelapan
Meeting
Untuk menyatukan visi dan misi sesama anggota GenPI Singkawang rutin mengadakan kopdar atau ngopi bareng. dalam pertemuan itu kami membahas agenda kegiatan GenPI Singkawang selanjutnya.

Hari Kesembilan
Wisata Bagak Sahwa
Desa Wisata Bagak Sahwa adalah salah satu tempat wisata budaya di Singkawang Timur. Di dalam Desa Wisata ini terdapat beberapa objek wisata seperti Dayo Ai, Rumah Partamuan yang digunakan untuk pertemuan adat budaya Dayak Salako, Ngabayotn.

Hari Kesepuluh
Rapat Terbuka
Setelah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut saatnya evaluasi. Pada Hari Minggu, 15 April 2018 kami mengadakan rapat terbuka anggota GenPI Singkawang. Rapat terbuka yang sekaligus sosialisasi ini menjelaskan tugas dan fungsi sebagai anggota GenPI Singkawang.

Beberapa hastag yang digunakan untuk sosialisasi dan promosi destinasi wisata, hotel dan restoran di Singkawang seperti : #GenPISingkawang #GenPIKalbar #PastiKeSingkawang #PesonaIndonesia #GenPI. Anggota GenPI Singkawang saling membantu menyebarkan informasi dan memviralkan destinasi wisata di Singkawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kami sebagai anggota GenPI Singkawang dalam memperkenalkan destinasi wisata, hotel dan restoran yang ada di Singkawang. Harapan kami semoga pengunjung yang datang ke Singkawang semakin meningkat. Selain itu juga kami berencana akan mengadakan diskusi, pelatihan, workshop dan fam trip selanjutnya.

Salam Komunikasi Digital
#salammutermuter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner