pulau pasir lombok
Keindahan Indonesia

Keindahan Menawan Dari Pulau Pasir Lombok

Ada sebuah pulau kecil di Lombok yang terlihat seperti gundukan pasir di tengah lautan. Namanya Pulau Pasir, terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Kami melewati pulau ini saat dalam perjalanan menuju Pantai Pink. Pulau Pasir Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung. Alam pegunungan dan pantai menjadi objek wisata yang diunggulkan di Lombok.

Menuju Pulau Pasir Lombok

Untuk menuju Pulau Pasir Lombok, kami menyeberang menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Tanjung Luar. Pelabuhan ini merupakan tempat bongkar muat ikan para nelayan dan kita juga bisa menyewa kapal untuk dapat sampai ke pulau nan indah ini. Waktu perjalanan dari Kota Mataram sekitar satu setengah jam menggunakan mobil. Beruntungnya kami ditemani “Tantowi Yahya” hehee, Tantowi anak GenPI LombokSumbawa dan Pak Yahya driver yang membawa kami berkeliling wisata di Lombok Timur.

menuju pulau pasir

Kami menaiki fast boat menuju Pantai Pink

Welcome πŸ™‚

Banyaknya kapal cepat untuk menyeberang di Pelabuhan Tanjung Luar Lombok Timur

GenPI LombokSumbawa dan GenPI Kalimantan Barat

Keindahan Pulau Pasir Lombok

Hari itu cuaca cerah, sinar matahari menembus air laut yang berwarna biru cerah menakjubkan. Aku dan teman-teman sangat bahagia menikmati keindahan menawan Pulau Pasir Lombok. Air laut yang super jernih dengan pasir putih yang lembut dan cantik menambah kecantikannya. Sejauh mata memandang, hamparan laut biru memanjakan mataku. Ohya, di pulau ini juga kamu bisa dengan mudah menemukan biota laut seperti bintang laut.

keindahan pulau pasir lombok

Serasa pulau sendiri Ckrek By : Wira

Waktu Berkunjung ke Pulau Pasir Lombok

Saking asiknya bermain air bersama bintang laut di pulau imut ini aku sampai lupa waktu. Karena pulau ini akan terendam air begitu air laut pasang. Waktu yang tepat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini adalah jam 3 sore sampai jam 5 sore. Setelah itu pulau ini hanya terlihat seperti laut biasa. Jadi sebelum waktunya habis kami mengabadikan momen indah dulu di “pulau kami” hehee..

bintang laut di pulau pasir

Ckrek By : Tantowi (GenPI LombokSumbawa)

Indonesia itu cantik, Indonesia itu menawan. Aku sangat bersyukur bisa menikmati keindahan alam Indonesia dari perjalananku yang masih sejengkal ini. Next, semoga bisa melihat keindahan Indonesia bagian lain. Amiin.
Ohya teman-teman, ini baru satu dari cerita lainnya selama aku di Lombok. Masih ada cerita tentang ketinggalan pesawat, “Kawin Lari”, rumah dari tanah dicampur kotoran sapi dan lain lain. Ditunggu ya cerita selanjutnya.

This Post Has 4 Comments

  1. Dwi Wahyudi Reply

    Wah Kakak, udah nyampe aja di Lombok. Semoga dikasih kesempatan untuk ke Lombok juga. Aminnn… Lautnya biru, pasirnya putih. Kerenlah pokoknya…

    • Multi Siahaan Reply

      Bersyukur banget nih Bang bisa melihat Lombok langsung, biasanya hanya lewat foto foto. Amin, Bang.. aku aja pengen pergi lagi hahaa..

  2. Siti Mustiani Reply

    OMG, bagus banget pulau nyaa… bener2 serasa milik sendiri, please take me there…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner