Wisata Singkawang

Air Terjun Sibohe Singkawang

Singkawang juga punya wisata air terjun. Yuk, kita kenalan dulu sama air terjun mini yang satu ini, Air Terjun Sibohe. Meskipun ketinggiannya relatif kecil, namun ketika musim hujan tiba debit air cukup besar dan Air Terjun Sibohe Singkawang terlihat sangat indah. Menurut cerita masyarakat sekitar ramai pengunjung mendatangi air terjun ini ada yang dari Pontianak, Sambas dan juga Singkawang tentunya untuk mandi dan menikmati kesegaran air serta alamnya. Artikel ini menjadi salah satu bagian 10 Wisata Singkawang yang harus kamu kunjungi  🙂

wisata air terjun sibohe

Berendam di kolam air terjun

Lokasi Air Terjun Sibohe

Air Terjun Sibohe terletak di Desa Sibohe, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur Kota Singkawang. Dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar lima belas menit menggunakan sepeda motor, masuk ke dalam gang sekitar lima menit.

jalan menuju air terjjun sibohe

Jalan masuk menuju Air Terjun Sibohe

Jalan masuk ke air terjun ini tidak terlalu lebar namun cukup dilalui satu mobil. Ketika memasuki jalan menuju air terjun kita akan melewati pemukiman penduduk dan juga beberapa pohon karet. Jika teman-teman merasa tersesat jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar karena mereka sangat ramah.

Maps

Untuk kendaraan teman-teman bisa memarkirkan kendaraan di depan rumah penduduk karena belum ada tempat khusus untuk parkir kendaraan pengunjung. Tidak ada tarif masuk ke air terjun, teman-teman cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Untuk mencapai air terjun kita harus turun ke bawah melewati tangga dari tanah harus berhati-hati ya karena tanahnya sedikit licin.

Keindahan Air Terjun Sibohe

Air Terjun Sibohe masih alami dengan dikelilingi pepohonan serta airnya yang jernih dan sejuk. Di bawah air terjun terdapat semacam kolam untuk pengunjung bisa mandi dan berendam di sana. Hal ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke air terjun di Singkawang ini.

air terjun sibohe

Kolam tempat mandi dan berendam di Air Terjun Sibohe

Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas yang dikelola oleh masyarakat sekitar seperti tempat bilas, warung dan tempat parkir.

Fasilitas warung

Tidak hanya untuk mandi, di tempat ini kamu juga bisa foto ala ala seperti aku hehe..

Ckrek by : Edo Pavo Blogger Singkawang

Apakah kamu juga tertarik untuk mandi dan berendam di sejuk dan jernihnya air terjun di Singkawang ini?. Jika ada pertanyaan tidak usah ragu untuk menghubungi aku via WA atau inbox di akun instagram aku @multisiahaan dan @inimulti ya.

Semoga kedepannya wisata air terjun ini lebih diperhatikan lagi, mengingat Air Terjun Sibohe memiliki potensi wisata dan pesona daya tarik untuk pengunjung datang ke Kota Singkawang yang dikenal dengan kota wisata.

Selamat berkunjung.
Salam muter-muter
Share dan like kalau kamu senang dengan tulisan ini.
#BloggerSingkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner