sinka zoo singkawang
Pasti ke Singkawang

Menikmati Liburan di Sinka Zoo Singkawang

Yang namanya liburan selalu dinantikan oleh semua orang termasuk aku dan teman-teman Blogger Singkawang Edo, Armin dan Yeyen Walker. Setelah diskusi santai akhirnya kami berempat memilih menikmati liburan di Sinka Zoo Singkawang salah satu destinasi wisata bagian dari Tanjung Bajau Resort. Ekspektasi untuk berangkat jam 9 pagi berakhir dengan realita berangkat jam 11 siang. Ya.. ya harap maklum namanya juga hari libur :D. Supaya jalan-jalan kami ini serasa kemping beneran kami membawa bekal makanan dari rumah hehe..

blogger singkawang ke sinka zoo singkawang

Jalan jalan hemat ala kita

Memasuki kawasan Tanjung Bajau Resort kami membeli tiket terusan seharga Rp 40.000. Tiket terusan ini maksudnya dengan satu tiket pengunjung bisa menuju Sinka Zoo, Rindu Alam dan Taman Dunia Air atau Akuarium raksasa.

Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang

Lokasi wisata pertama yang kami datangi adalah Sinka Zoo, wisata kebun binatang yang tertata rapi dengan jungle track yang sudah disediakan untuk pengunjung dapat melihat lebih dekat aneka jenis satwa dengan suasana yang sejuk di bawah pepohonan. Pertama-tama kami disambut oleh burung merpati yang terbang kesana kemari, sesekali burung-burung ini masuk ke kandang dan bertengger manja sambil mengamati pengunjung yang datang.

burung merpati sinka zoo singkawang
kasuari-sinka-zoo-singkawang
Lanjut ke binatang melata, ada Soa-Soa, Tegu Argentina, Buaya Senyulong, Ular Boa Pembelit, Sanca Batik Albino, King Cobra, Sanca Batik dan lain-lain.

Mamalia ada Rakun, Musang Congkok, Rangkong Badak, Kalong Besar, Julang Emas, Sempidan Biru.

Begitu juga dengan Singa, Harimau, Macam Tutul

macan tutul di sinka zoo singkawang

Macan Tutul, satwa baru di Sinka Zoo Singkawang

Pada saat aku ke kandangnya Beruang Madu, petugasnya bilang “kalau mau foto sama beruangnya boleh kok neng”. Wah, aku senang banget secara melihat dari jauh aja aku udah gemes sendiri dengan tingkah lucu mereka. Akhirnya setelah petugasnya mengambil susu untuk diberikan ke bobi nama beruang madu yang berfoto sama aku.

beruang madu di sinka zoo singkawang

antara senang dan deg deg an 😀

Rindu Alam Singkawang

Setelah puas berkeliling melihat satwa yang ada di Sinka Zoo, kami melanjutkan ke destinasi selanjutnya yaitu Rindu Alam. Ohya, jalan menuju lokasi Rindu Alam ini penuh dengan tanjakan dan turunan jadi pengunjung harus berhati-hati ya. Dari puncak Rindu Alam kita bisa melihat hijaunya pegunungan, hamparan kebun sawit dan pantai Palm Beach Singkawang.

rindu alam singkawang

Spot foto favorit di Rindu Alam Singkawang

Buat kamu yang ingin menginap di Rindu Alam terdapat penginapan Bajau Bay Hotel yang bisa kamu lihat room rates nya di www.tanjungbajauresort.com.

Kami berempat mulai sibuk dengan kamera dan gadget masing-masing mengabadikan keindahan alam di Rindu Alam. Edo dan Yeyen fokus mengambil gambar sunset sampai tidak sadar tangan mereka penuh dengan bentol-bentol karena digigit nyamuk :D.

Karena hari mulai  gelap kami tidak kesampaian menuju destinasi ketiga Taman Dunia Air. Kami memilih untuk bersantai sejenak di tepi pantai sambil melihat suasana malam hari di Tanjung Bajau.

Beberapa tips buat teman-teman yang ingin berkunjung ke Tanjung Bajau Resort.
1. Pilihlan tiket terusan karena lebih hemat untuk kamu bisa menjalani 3 destinasi sekaligus
2. Jika teman-teman berencana ingin menginap di Bajau Bay Hotel yang terletak di puncak Rindu Alam ada baiknya untuk reservasi terlebih dahulu
3. Bawa anti nyamuk oles atau semprot. Rindu Alam masih dipenuhi pepohonan dan hutan yang alami jadi supaya tangan dan kaki kamu tidak bentol bentol karena digigit nyamuk sebaiknya siapkan anti nyamuk oles atau semprot
4. Bawa makanan dan minuman sendiri. Jika teman-teman berencana ingin berlama-lama di kawasan wisata Tanjung Bajau khususnya di Rindu Alam sebaiknya bawa makanan sendiri alias bekal dari rumah karena tidak ada kantin yang menjual makanan di atas sana.
5. Ikuti selalu petunjuk arah yang sudah disediakan agar tidak tersesat
6. Bawa kamera. Hehe sebenarnya pakai kamera handphone juga bisa kok. Sayang kan pemandangan cantik nan indah di Tanjung Bajau Resort kalau tidak di abadikan

Ini cerita liburan kami di wisata Singkawang, jika ada yang ingin ditanyakan tidak usah ragu untuk menghubungi aku via WA atau inbox di akun instagram aku @multisiahaan dan @inimulti ya.

Selamat berkunjung.
Salam muter-muter
Share dan like kalau kamu senang dengan tulisan ini.
#BloggerSingkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner