hobi yang dianggap negatif menhadi prestasi
Astra

Hobi Yang Dianggap Negatif Menjadi Prestasi

Berbicara tentang hobi, semua orang pasti punya hobi terlebih anak muda di zaman now. Salah satu hobi yang digandrungi anak muda adalah balap motor di jalan raya atau biasa disebut balap motor liar. Terkesan negatif memang, sebagian orang mungkin menganggap hobi mereka merugikan dan tidak ada manfaatnya. Tapi sebagian orang lagi yang menyukainya menganggap ini cara mereka untuk mengeluarkan kemampuan mereka yang memilih jalanan umum untuk dijadikan lintasan. Tidak jauh-jauh di Singkawang sendiri balap motor liar di jalan raya biasa terjadi. Mereka memacu kendaraan roda dua di tengah malam ketika jalanan sepi untuk menghindari pihak keamanan dan warga sekitar. Umumnya kelompok balap motor liar menggunakan cara tersebut karena mudah dan murah. Sedangkan jika mereka balapan di lintasan sebenarnya memerlukan biaya yang cukup mahal.

“Namanya juga hobi, Kak. Suka suka aja kok Kak.” ujar salah satu anak

Bagai tanah yang kering kerontang disiram air hujan, keadaan ini disambut baik oleh PT Astra Honda Motor Pontianak (AHM) dealer Honda Regional Kalimantan Barat yang rutin mengadakan event ajang balap motor Honda. Belum lama ini Astra Motor Pontianak menggelar event bertajuk Honda One Make race (OMR) di sikuit Taman Pasir Panjang Indah Singkawang (21-22/10).

hobi negatif menjadi prestasi

Event lomba balap motor di lintasan yang semestinya mendapat sambutan hangat oleh warga Kota Singkawang dan sekitarnya. Para pembalap dari berbagai kelas antusias mengikuti ajang lomba ini.

Honda One Make Race (OMR) menjadi bentuk apresiasi AHM terhadap para pembalap motor Honda dan juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat anak muda yang hobi balapan motor dan juga yang menyukai otomotif. Tujuan lainnya juga supaya dapat mengurangi aktifitas balap motor liar di jalan raya.

Pada OMR kali ini ada 10 kelas yang diperlombakan mulai dari kategori remaja hingga dewasa, pemula hingga profesional. Para peserta balap motor Honda ini melaju dengan kencang, menunjukkan kebolehannya mengendarai sepeda motor Honda yang mempunyai kemampuan performa yang mumpuni disetiap kelasnya. Satu persatu peserta mencapai garis finish hingga ditentukanlah pemenang dimasing-masing kelas.

hobi yang dianggap negatif menhadi prestasi

Tidak hanya itu, PT Astra Honda Motor juga rutin mengadakan rangkaian kegiatan untuk lebih dekat kepada penggunanya. Salah satu kegiatannya Honda Bikers Day.

Setelah melewati HBD Regional, puncak gelaran HBD Nasional 2017 digelar di Lapangan Udara Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10) kemarin yang dihadiri 25.342 bikers Honda. Event akbar tahunan ini digelar atas kerjasama AHM dengan Astra Motor Yogyakarta, selaku main dealer Honda wilayah Yogyakarta. Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri melalui website resmi http://hondacommunity.net/ agar bisa hadir pada puncak HBD 2017.

Gelaran HBD Nasional ini selain menghadirkan panggung musik, booth pameran, dan atraksi akrobatik pesawat udara dari Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta, ada juga pertunjukan terjun payung dan pesawat ringan yang mengembangkan banner Honda Bikers Day 2017. Di gelaran HBD puncak ini hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

Astra Honda Motor mencatat prestasi yang baik dengan mendapatkan peringkat enam besar perusahaan.

PT Astra Honda Motor (AHM) meraih 13 penghargaan bergengsi di ajang The Best Contact Center Indonesia 2017 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017). Ajang yang diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association (ICCA) ini melibatkan dewan juri dari kalangan akademisi, praktisi, pengurus ICCA, profesional dan juri internasional dari anggota APCCAL.

Keberhasilan PT AHM ini mencerminkan komitmen tinggi AHM dalam memberikan layanan terbaiknya untuk konsumen.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen melalui Contact Center Honda. Bagi kami, upaya mewujudkan kepuasan konsumen menjiwai setiap aktivitas dalam berinteraksi dengan konsumen dari sebelum pembelian hingga perawatan sepeda motor Honda,” ujar Istiyani Susriyati selaku GM Honda Customer Care Center AHM.

prestasi astra honda motor

Seiring perjalanannya, semoga setiap kemampuan anak-anak muda dibidang balap motor semakin meningkat. Pada akhirnya tidak hanya sekedar hobi tetapi juga menjadi sebuah prestasi.

Terima kasih PT Astra Honda Motor dalam mendukung hobi anak anak muda dengan diadakannya event-event seperti Honda One Make Race. Salam satu hati.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Anugerah Pewarta Astra 2017 “Perjalanan Penuh Inspirasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner