impian memiliki ASUS VivoBook 15 A516
Curahan Hati

Selama Masih Ada Harapan, Selalu Ada Jalan Meraih Mimpi Dengan ASUS VivoBook 15 A516

Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Ungkapan ini sering diucapkan oleh orang tua, pimpinan, suami dan orang-orang terkasih yang menjadi support system-ku. Memang benar dan sudah kualami sepanjang hidupku. Motivasi sederhana ini yang membuatku selalu melakukan usaha yang terbaik. Selalu bersyukur atas apa yang aku dapatkan dan berusaha keras untuk apa yang kuimpikan. Sabar, yakin, tetap fokus, dan tidak mudah menyerah. Seperti salah satu mimpiku ingin memiliki laptop modern untuk mendukung pekerjaan sehari-hari ku sebagai penulis konten di blog. Konten blog tidak hanya berupa teks tapi dilengkapi dengan gambar, infografis, video pendukung agar menghasilkan artikel yang menarik dan informatif. Oleh karena itu, aku mengidamkan sebuah laptop yang punya performa mantap untuk menemaniku membuat karya tulisan dengan maksimal. Selama masih ada harapan, selalu ada jalan meraih mimpi dengan laptop Asus terbaik ASUS VivoBook 15 A516.

Ubah Mimpi Menjadi Nyata Dengan Ketekunan

Sembilan tahun sudah aku menggeluti dunia per-bloggeran. Bagiku itu waktu yang tidak sebentar, tapi juga tidak terasa karena aku menjalaninya dengan bahagia. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar aku memang suka menulis dan membaca. Mengarang, adalah tugas yang paling kutunggu-tunggu dari guru Bahasa Indonesia waktu itu. Aku menulis blog mengalir saja, ada yang baca atau tidak tidak pernah kurisaukan. Paling penting adalah aku mengasah kemampuan menulis.

Cara Wujudkan Mimpi Jadi Kenyataan

Impian hanya akan terwujud kalau kita berjuang untuk mendapatkannya. Bagaimana cara mewujudkan mimpi apalagi di tengah pandemi yang seolah tak berujung ini?. Ini cara sederhanaku wujudkan mimpi :

1. Niat dengan yakin dan percaya diri
Pertama-tama aku niatin dulu aku perlu laptop baru yang modern. Aku juga kasih alasan ke diri aku kenapa aku menginginkannya. Apakah karena kebutuhan atau keinginan. Jawabannya adalah karena kebutuhan, maka aku harus kerja keras dan kerja cerdas untuk mendapatkanya.

2. Tulis mimpi di tempat yang sering terlihat
Setelah itu aku menuliskan impianku di kertas dan kutaruh di tempat-tempat yang sering terlihat. Misalnya di wall grid di depan meja kerja, di dinding kamar, dan di catatan harian. Supaya aku termotivasi setiap kali membacanya.

3. Didoakan
Tak lupa aku meminta restu pada Sang Pencipta yang adalah pemilik segalanya supaya usahaku tidak sia-sia.

4. Riset dan cari informasi tentang mimpi itu selengkap-lengkapnya
Nah, poin ke-4 ini juga penting supaya mimpi lebih jelas. Untuk itulah aku menuliskan artikel ini yaitu impianku ingin punya laptop modern ASUS VivoBook 15 A516.

Mengapa Memilih ASUS VivoBook 15 A516?

Aku bahagia banget waktu tahu ASUS menghadirkan laptop dengan layar besar 15 inch. ASUS VivoBook 15 A516 dirancang untuk semua kalangan baik pelajar, pekerja kantoran, atau pekerja online seperti aku. Trus kalau layarnya lebih besar apakah laptop ini bakal berat?. Big no no, karena selain memiliki layar lebih besar VivoBook 15 A516 tetap ringkas sehingga nyaman untuk digunakan dan dibawa-bawa. Inilah kenapa laptop ini aku butuhkan untuk meng-upgrade laptop ASUS ku yang sebelumnya.

Dua warna yang keren dan elegan

Beragam fitur dan keunggulan ASUS VivoBook 15 A516 dapat sangat membantu pekerjaan sehari-hari. Apalagi buat adek-adek yang sekolah atau kuliah secara daring, laptop ini cocok sekali.

Desain penyimpanan ganda dengan pilihan SSD PCIe® hingga 256 GB dan HDD hingga 1 TB.

Berikut aku rincikan fitur dan keunggulan ASUS VivoBook 15 A516 :

Bodi Ringan, Ringkas, dan Tangguh

Kumulai dari bodi nya dulu ya. Berat ASUS VivoBook 15 A516 hanya 1,8 kg dengan ketebalan hanya 19,9 mm membuat laptop ini ringan dan tetap ringkas dibawa kemana-mana. Chargernya juga sangat ringkas dan mudah disimpan di dalam tas.

Layar berukuran 15 inci dengan resolusi hingga Full HD. Layar inilah yang akan sangat berguna untuk aku bekerja menulis konten karena sudah dilapisi dengan lapisan antisilau atau antiglare serta memiliki sudut pandang yang luas hingga 178 derajat.

Berkat teknologi eksklusif dari ASUS yaitu NanoEdge Display membuat bezel layar pada VivoBook 15 A516 tampil sangat tipis dengan screen-to-body ratio hingga 83%.

Pada rangka utama dan rangka layar terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodi laptop. ASUS juga memberikan perlindungan ekstra untuk HDD di VivoBook 15 A516 bernama E-A-R HDD Protection. Perlindungan ini berguna untuk menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya. Gimana, kebayang kan kerennya laptop ASUS VivoBook 15 A516.

Tampilan Keyboard yang Keren

Harus mengetik dalam gelap? jangan khawatir karena keyboard full-size didesain secara ergonomis dan lebih kokoh telah dilengkapi backlit, membuat laptop ini tetap dapat digunakan meski dalam kondisi gelap. Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel sejauh 1,4 mm yang sangat ideal untuk mengetik.

Tak hanya keyboard yang nyaman beberapa varian VivoBook 15 A516 lainnya juga sudah dilengkapi fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium yaitu fingerprint sensor. Fitur ini memungkinkan pengguna VivoBook 15 A516 dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, jadi tidak perlu lagi mengetikkan password.

Untuk aku yang sering melakukan meeting online akan terbantu sekali dengan dibekalinya laptop VivoBook 15 A516 dengan satu kamera.

Spesialnya lagi, laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed.

Fitur Konektivitas yang Lengkap

Serangkaian fitur konektivitas VivoBook 15 A516 mulai dari port USB Type-C, USB USB 3.2 Type-A, HDMI, serta combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari. Pada konektivitas nirkabel, laptop impianku ini dibekali dengan Wi-Fi 5 (802.11ac) untuk terhubung dengan jaringan internet, serta Bluetooth 4.1 sehingga penggunanya dapat menghubungkan berbagai aksesori nirkabel.

Performa Laptop yang Gesit

Tenaga prosesor hingga 10th Gen Intel Core, prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini menambah performa laptop yang semakin gesit. Varian tertinggi VivoBook 15 A516 hadir dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6 GHz. Konfigurasi dan kemampuan prosesor tersebut membuat laptop ASUS ini dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, mencari data di internet, atau menikmati konten multimedia.

Beberapa varian VivoBook 15 A516 lainnya juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra. Dengan hadirnya NVIDIA GeForce MX330 memungkinkan VivoBook 15 A516 dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game kasual.

ASUS VivoBook 15 A516 hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan. Laptop ini juga sudah menggunakan memori DDR4 yang merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade.

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya.

Tenang… Serahkan Saja Pada MyASUS

MyASUS adalah aplikasi bawaan yang merupakan pusat kontrol untuk laptop ASUS VivoBook 15 A516. Melalui MyASUS, pengguna VivoBook 15 A516 dapat memantau status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting. MyASUS juga menyediakan fasilitas agar penggunanya dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah, dan memperbaikinya secara otomatis. Tidak hanya itu, MyASUS juga dapat memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Menariknya, ada fitur bernama Link to MyASUS. Fitur ini memungkinkan pengguna VivoBook 15 (A516) untuk menghubungkan smartphone-nya dengan laptop agar dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Link to MyASUS memiliki beberapa fungsi mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Link to MyASUS bahkan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone.

Percayakan Pada ASUS

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook 15 A516

Main Spec.ASUS VivoBook 15 (A516)
CPUIntel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)
OSWindows 10
MemoryUp to 8GB DDR4 RAM
Storage256GB PCIe® Gen3 x2 SSD
512GB PCIe® Gen3 x2 SSD
1TB HDD + 256GB PCIe® Gen3 x2 SSD
Display15.6”, FHD (1920 x 1080) 16:9, Anti-glare
15.6”, HD (1366 x 768) 16:9, Anti-glare
GraphicsNVIDIA® MX330
Intel UHD Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
CameraVGA Web Camera
ConnectivityWi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
AudioSonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight1,8 Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey
IncludedSoftware: ASUS Splendid, ASUS Tru2life Video, ASUS AudioWizard
Warranty2 tahun garansi global

Pilihan Harga Laptop ASUS VivoBook 15 A516

Harga Laptop ASUS VivoBook 15 A516 cukup terjangkau karena memiliki pilihan sesuai dengan kebutuhan. Berikut detail harganya :

Harga ASUS VivoBook 15 A516

Kesimpulan

Impianku memiliki laptop modern ASUS VivoBook 15 A516 yang bisa digunakan disegala keperluan semoga menjadi nyata. Ini adalah salah satu usahaku untuk mendapatkannya yaitu dengan mengikuti lomba blog ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com . Laptop berlayar besar 15 inch ini akan sangat membantuku melakukan berbagai pekerjaan sehari-sehari sebagai penulis konten. Selama masih ada harapan, selalu ada jalan meraih mimpi dengan ASUS VivoBook 15 A516.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

lomba blog ASUS VivoBook 15 A516

Referensi :

Tentang ASUS VivoBook 15 A516 : https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516
Gambar Pendukung : http://bit.ly/A516-Images
Infografis : Multi Siahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner