asus zenfone max pro m1
Gadget

3 Alasan Mengapa Harus Memilih Smartphone ASUS Zenfone Max Pro M1

Sudah tahukah kamu bahwa pengguna internet (2017) di Indonesia telah mencapai 143 juta pengguna dan semakin bertambah setiap tahunnya. Diprediksi gamers online di Indonesia mencapai 34 juta orang. Dengan tingginya peminat gamers online tentunya dibutuhkan peningkatan kebutuhan layanan internet dan spesifikasi khusus sebuah smartphone. Selain kecepatan internet, para gamers online juga membutuhkan performa smartphone yang mumpuni. Nah, sekarang pertanyaannya smartphone seperti apa sih yang ideal untuk main games?.

Menurut Multi, smartphone gaming idaman itu yang punya prosesor terbaik, lancar jaya walaupun mode grafisnya ditinggikan, kapasitas RAM besar, layar yang lebar dan tentunya harus tahan lama dengan kapasitas baterai yang besar.

Setelah mengulik sana sini akhirnya Multi menemukan smartphone yang pas di hati. Ciee…
ASUS produsen asal Taiwan menghadirkan varian terkuat dari seri Max M1 yakni ZenFone Max Pro M1. Smartphone idaman Multi ini punya spesifikasi yang lengkap dan memenuhi kriteria sebagai smartphone gaming.
Dan ini 3 alasan mengapa harus memilih smartphone ASUS Zenfone Max Pro M1 :

1. ASUS Zenfone Max Pro M1, Limitless Gaming Solution

Melihat fenomena bergesernya fungsi smartphone menjadi perangkat gaming, ASUS sudah mempersiapkan perangkat yang mendukung industri e-sports dan mobile gaming. ASUS Zenfone Max Pro M1 merupakan perangkat terbaru dari ASUS bertajuk “Limitless Gaming”. Karena punya performa CPU-GPU yang sangat handal untuk bermain game ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang besar untuk mobile gaming yang sempurna.

asus zenfone max pro m1

Keunggulan ASUS Limitless Gaming Solution

Prosesor Terbaru Snapdragon 636
Kebutuhan pertama para gamers done, ASUS Max Pro M1 dibekali prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa jagoan dan sangat efisien penggunaan energinya. Dengan performa tinggi yang ditawarkan memberikan manfaat yang sangat besar bagi pengguna smartphone gaming.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 sendiri, memiliki performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store. Bahkan kalau kita membandingkannya dengan aplikasi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,54x lebih tinggi.

AnTuTu Benchmark

Pada sistem operasi, ASUS memperkenalkan Android Pure yaitu Oreo 8.1 untuk Zenfone Max Pro M1.

RAM yang besar

Kalau mau main game di smartphone, cari yang punya RAM besar

kita pasti sering mendengar kalimat itu di sekitar kita. Ya, RAM adalah komponen penting yang harus kita pertimbangkan dalam memilih smartphone gaming. RAM merupakan kependekan dari Random Acceess Memory. RAM berfungsi sebagai memori akses yang memungkinkan penggunanya untuk multitasking.

Ada tiga jenis RAM yang diluncurkan ASUS yaitu Zenfone Max Pro M1 RAM 3GB/ROM 32GB, Zenfone Max Pro M1 RAM 4GB/ROM 64GB, dan Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB/ROM 64GB. Dengan RAM yang besar ini memungkinkan pengalaman bermain game lebih menyenangkan karena bisa menjalankan aplikasi game yang lain dalam waktu yang bersamanaan.

Tampilan Display nan Elegan

Bermain game tetap nyaman digenggaman

Layar lebar terbentang 5,99 inci, resolusi full HD+ 1080×2160 piksel dengan kepadatan piksel 402 ppi.
Berkat aspek rasio 18:9, Multi mendapatkan view lebih lebar sekitar 12 persen saat bermain game dibanding smartphone 16:9. Apalagi sewaktu memainkan game MOBA atau battle royale yang mengandalkan kejelian mata.
Dengan dimensi 159 x 76 x 8.5 mm, dan bobot 180 gram, body Zenfone Max Pro tersusun atas material logam aluminium. Meski terasa tebal tapi terkesan kokoh. Wajar aja ya, karena baterai 5.000mAh yang tertanam di body.

Dalam posisi landscape saat bermain game tetap nyaman dalam genggaman tangan karena keempat sudutnya yang membulat. Perangkat ini memiliki bodi yang terbuat dari metal. Multi suka desainnya.

Fingerprint scanner bisa ditemukan dibagian belakang bersama dengan dua kamera ganda dengan posisi vertikal. LED flash di bawahnya untuk menunjang fotografi dalam kondisi minim cahaya. Tombol volume berada di kanan perangkat bersama dengan power button. Untuk audio jack, grill speaker, charger konektor terletak di bagian bawah.

Tetap nyaman digenggam ketika menelfon

Kapasitas Baterai Extra Besar
ZenFone Max Pro M1 mempunyai baterai 5.000 mAh yang juga sudah didukung dengan fitur quick charge
4.0. Saat diisi dari sekitar 5 persen hingga penuh, membutuhkan waktu 1 jam lebih atau sekitar 1 jam 20 menit. Sementara ketika dipakai seharin penuh, baterainya mampu mencapai 13 jam 50 menit. Dengan aktivitas pemakaian layar mencapai 11 jam 20 menit.

Apalagi kalau Multi menggunakannya untuk kebutuhan bermain sosial media, bermain game sesekali masa pakai baterai lebih lama lagi.

2. Spesifikasi yang Mumpuni

Detail spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1 :
Display

Performa

Baterai

Audio

Storage

Security

Design

Operating System

Flash Charge

Kamera

Beauty

3. Harga Terjangkau

Teman-teman tidak perlu khawatir dengan harga smartphone gaming yang selangit, karena ASUS Zenfone Max Pro M1 hadir di Indonesia dengan harga yang terjangkau.
Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 di pasar Indonesia :
ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 3GB, ROM 32GB) kamera belakang 13MP+5MP, kamera depan 8MP Rp 2.199.000
ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 4GB, ROM 64GB) kamera belakang 13MP+5MP, kamera depan 8MP Rp 2.599.000
ASUS Zenfone Max Pro M1 (RAM 6GB, ROM 64GB) kamera belakang 16MP+5MP, kamera depan 16MP Rp 3.299.000

Nah, itu tadi 3 alasan mengapa harus memilih smartphone ASUS Zenfone Max Pro M1. Selain itu, ada 3 fitur atau teknologi dari Zenfone Max Pro M1 yang paling menarik menurut Multi :
1. Picture in Picture (PIP)

Fitur favorit Multi nih, karena Multi sering menggunakan dual aplikasi berjalan dalam satu waktu. Misalnya ketika Multi ingin melakukan video calling namun ingin sambil bekerja atau membuka aplikasi lain. Kecuali kalau Multi ingin menjalankan video sambil membuka browser itu belum bisa dilakukan PIP.

Tapi saat menjalankan maps, Multi bisa sambil menjalankan aplikasi lainnya.
2. Background Limit

Fitur ini juga tak kalah keren. Cara kerjanya fitur ini akan membatasi dan meminimalkan aplikasi yang jarang digunakan, yang berjalan di background demi menghemat baterai smartphone. Karena seperti kita ketahui bersama ya aktivitas yang berjalan di backround (latar belakang) OS terkadang bisa sangat menyedot daya smartphone dengan signifikan. Meskipun kasat mata, tetapi keberadaan fitur ini sangatlah membantu.
3. Notification Dot

Meski terlihat sederhana fitur ini sangat bermanfaat, yang dilakukan oleh Google menghadirkan kemudahan kepada pengguna melalui Android. Notification Dot adalah fitur sederhana yang memungkinkan pengguna mengetahui apabila ada pesan atau notifikasi yang masuk, melalui sebuah tanda berupa dot (titik) berwarna kuning yang terletak di pojok kanan aplikasi tersebut.

Fitur ini membuat Multi lebih aware terhadap pesan yang masuk ke aplikasi sosial media. Asiknya lagi, ketika Multi menekan lama aplikasi tersebut, akan muncul menu pop-up yang menampilkan beberapa opsi untuk masuk secara langsung. Fitur seperti fitur3D touch milik iOS. Keren kan!

Kesimpulan :
Selama menggunakan smartphone ini memuaskan sekali, ASUS Zenfone Max Pro M1 adalah smartphone yang ideal dan cocok untuk para gamers online. Spesifikasi dan harganya pas. Kinerjanya mantap. Apalagi kapasitas baterainya yang besar 5.000mAh. Multi rekomendasikan sekali untuk teman-teman traveller yang suka foto-foto. Hasil gambar kameranya bagus dan baterainya tahan lama, jadi gak perlu khawatir kalau gak bawa power bank.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1

ModelZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, ResolutionFull HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display
2.5D curve glass with 450nits
ProcessorCPU : Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with 1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU : Qualcomm® Adreno™ 509 GPU
MemoryLPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
CameraRear (main): Camera 16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide): Camera 5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
WirelessWLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
SensorRear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints),
Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
Sim Card dan SlotTriple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
NetworkFDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPSGPS, AGPS, Glonass, BDS
OSPure Android 8.1 Oreo
Battery5.000mAh capacity
Audio / MicrophoneLoud speaker, PMIC internal amplifier,
Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
ColorDeepsea Black and Meteor Silver

#ZenFoneMaxProM1_ID #LimitlessGamingID

This Post Has 14 Comments

  1. Rachy rasel Reply

    Jadi pngen ganti hape nie kak sayanya.

  2. ari Reply

    fitur low light yang mantap di kamera ini kak…. , (y)

  3. Rachy rasel Reply

    Kak, ini harus banget aku punya kayaknya… Ngiler ama kamera sama batrenya..

  4. Mister Pangalayo Reply

    Ulasan di atas benar adanya. Saya pake varian 3 gb .. bnr2 tidak mengecawakan. Sesuai ekspektasi.

    • Multi Siahaan Reply

      Fitur dan spesifikasinya benar-benar lengkap dalam sebuah smartphone gaming, bukan saja kebutuhan para gamers tapi juga buat yang senang foto-foto karena kameranya yang keren.

  5. Ega Tiara Reply

    Pas banget buat yang suka main games. Suka galau kalo pas asik-asiknya main eh baterainya low. 😢😢😢

  6. Dwi Wahyudi Reply

    Jadi pengen ganti hape ASUS ini. Fiturnya cukup mumpuni, sebanding dengan harganya.

  7. nusa penida tour Reply

    hmmm. harga dan spesifikasi pass. bisa jadi referensi nih buat perbandingan dengan hp yang lainnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner