idn app
Review

Yuk, Cari Tahu Berita Hari Ini di IDN App Aplikasi Baca Berita

Hai, apa kabar teman-teman hari ini? Semoga selalu sehat dengan senyuman termanis yang kalian punya ya 🙂 . Hari terus berganti, waktu terus bergerak dengan berbagai cerita di dalamnya. Seperti pagi ini ada emak yang sibuk mempersiapkan sarapan buat keluarga tercinta. Si adek yang bolak-balik merapikan seragam sekolah ngaca di depan ponselnya untuk belajar daring dari rumah. Bapak yang lagi ngopi sambil buka aplikasi baca berita untuk tahu berita hari ini. Dan aku yang lagi hectic baca berita-berita viral. Itulah rutinitas pagiku di rumah, kalau teman-teman gimana?. Pagi hari adalah penentu awal dalam menjalani aktivitas selama satu hari penuh. Membiasakan diri membaca setiap pagi bermanfaat bagi otak agar terus membuatnya lebih aktif loh. Membaca berita sama pentingnya dengan membaca buku. Menjelajahi halaman demi halaman berita untuk update informasi apa saja hari ini. IDN App adalah salah satu aplikasi baca berita yang cocok untuk kita generasi Milenial dan Z karena lebih fresh dan user friendly. Yuk, Cari Tahu Berita Hari Ini di IDN App Aplikasi Baca Berita.

Yuk, Cari Tahu Berita Hari Ini di IDN App Aplikasi Baca Berita

IDN App, aplikasi baca berita

Di era digital seperti sekarang perkembangan teknologi bertumbuh semakin cepat. Teknologi itu sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti komputer, handphone, mesin-mesin, laptop, motor, mobil dan lain-lain. Teknologi yang bermunculan ini tentunya memberikan banyak manfaat bagi keberlangsungan hidup. Salah satunya, aplikasi baca berita.

Ya, kini kita sudah bisa membaca berita terkini melalui sebuah smartphone. Kita tinggal mengunduh aplikasi baca berita kemudian kita tidak akan ketinggalan informasi terbaru yang sedang terjadi. Lalu, aplikasi baca berita seperti apa yang selalu baru, viral dan mudah dalam penggunaannya?. Ada, IDN App.

IDN App adalah aplikasi baca berita terkini yang mudah, selalu update, dan memiliki tampilan yang apik.

Aplikasi IDN Times

Aplikasi baca berita yang populer di Indonesia salah satunya adalah IDN Times. IDN Times adalah perusahaan media multi-platform ternama untuk Millennials dan Gen Z. Dengan tampilan yang lebih fresh dan bebas iklan, IDN App cocok untuk kita semua yang mau update berita. Mau tahu apa saja fitur-fiturnya?

idn app

IDN Times Login

Pertama kamu bisa cari di Google Play dan App Store ketik saja IDN APP lalu download.

Setelah itu kamu bisa memilih untuk Daftar atau langsung baca berita.

Tidak hanya menikmati sajian informasi berita yang happening, ada beberapa fitur unggulan IDN App yang membuat pengalaman membaca dan berbagi lebih menyenangkan.

Fitur Unggulan IDN App

Sejak diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2020, IDN App mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Ini ditunjukkan dengan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan.

CEO IDN Media, Winston Utomo menyampaikan “Tujuan kita adalah menjadi perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk generasi millennial dan Z di Indonesia.”

Sesuai dengan salah satu cita-cita terbesar IDN App ingin menjadi patform berbagi opini dan pengetahuan, beberapa fitur unggulan disematkan di aplikasi ini.

Keunggulan pertama, saat membuka aplikasi IDN App, user akan disuguhkan tampilan newsfeed dengan navigasi scroll. Di sini kita tidak perlu repot lagi klik sana sini untuk memproses list berita selanjutnya.

Selain itu tersedia pula pembagian section agar memudahkan pembaca mengakses berita yang diinginkan dengan mudah.
Beberapa section yang bisa diakses pada newsfeed :

  • Semua : menampilkan semua berita terpopuler
  • Tanya Jawab : Fitur berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan menjawab pertanyaan daru user lain
  • Rekomendasi : Berita pilihan dari meja redaksi IDN untuk topik favorit yang dipilih
  • Untukmu : section khusus untuk memenuhi kebutuhan artikel dari topik yang dipilih
  • Terbaru : informasi terbaru dari semua topik di IDN
  • Topik : berisi informasi topik pilihan yang dipilih oleh pengguna
  • Populer: semua berita yang paling ramai dan trending di IDN
  • Unik : memuat informasi menarik yang akan menambah pengetahuan dan menghibur

section newsfeed IDN

Fitur Baca Artikel yang Lebih Bervariasi

Dengan fitur baca artikel IDN App yang beragam menambah pengalaman membaca lebih menyenangkan. Fitur tambahan seperti kita bisa menyimpan atau bookmark artikel untuk dibaca lagi nanti. Caranya, cukup klik ikon di kanan bawah. Nah, kalau mau mengaksesnya lagi, kita bisa membukanya di bagian profil.

fitur baca artikel

Menulis di IDN App

Bagi teman-teman yang suka menulis dan ingin menambah uang jajan ada fitur menulis di IDN App. Tapi sebelumnya kamu harus registrasi terlebih dahulu. Daftarnya mudah kok, begini caranya :

Kamu bisa masuk dengan menggunakan akun Facebook atau email.

idn app aplikasi baca berita terbaik

Lengkapi data diri dengan memasukkan nomor ponsel

Tunggu kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponselmu lalu masukkan kode tersebut.

Pilih minimal 3 topik pilihanmu, lalu klik Okesip!

idn app

Kamu akan masuk ke halaman penulisan yang fiturnya juga mudah dioperasikan. Semua struktur artikel juga sudah tersedia. Jadi tinggal isi kolom-kolom aja. Gampang banget kan!.

idn app aplikasi baca berita

fitur Tulis artikel

Menariknya nih, setiap artikel yang berhasil tayang akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan ke uang tunai. Pada halaman profil kita bisa melihat proses pemeriksaan artikel dengan sistem artificial intelligence dan tim editor redaksi, dan juga melihat jumlah poin yang telah berhasil dikumpulkan. FYI, beberapa penulis yang aktif bisa mendapatkan lebih dari Rp50 juta melalui konten tulisan yang mereka buat di platform IDN Media. Waww luar biasa!

Tambah Pengetahuan Dengan Fitur Tanya Jawab

Kamu punya segudang pertanyaan yang bingung mau tanya dimana dan sama siapa? di IDN App ada fitur Tanya Jawab di mana pengguna dapat menulis pertanyaan tentang topik yang diminati atau menjawab pertanyaan dari pengguna lainnya.

Kurang lebih 30 hari sejak dirilis tanggal 18 Juni 2020, sudah ada lebih dari 50.000 pertanyaan dan jawaban dari para pengguna IDN App. Apakah salah satunya ada pertanyaan kamu di sana?

aplikasi idn baca berita

Bebas Iklan yang Menganggu

Satu lagi fitur yang paling aku suka dari IDN App, tak ada iklan yang mengganggu. Hayo, siapa yang sering kesal pas lagi asik baca eh.. tulisan tertutup oleh banner iklan. Di aplikasi baca berita IDN App kita tak akan mengalami hal itu. Jadi bikin betah baca-baca artikel.

Aplikasi Baca Berita Hemat Kuota

Nah, ini juga penting bagi kita yang hati-hati dalam penggunaan kuota internet di smartphone. Karena IDN App tidak menyedot banyak kuota. Penggunaan kurang lebih satu jam secara aktif kuota yang terpakai hanya 10,5MB saja. Masih aman lah ya.

Fitur Night Mode

Fitur mode malam atau night mode sering kita temui di berbagai aplikasi dan media sosial. Bagi kamu pecinta mode ini di IDN App juga ada loh.

Perbedaan membaca menggunakan tampilan night mode dengan day mode terletak pada latar belakangnya. Untuk night mode latar belakangnya gelap dengan tulisan berwarna putih ini tentu saja membuat mata lebih nyaman sehingga lebih betah berlama-lama baca artikel. Aksen merah di beberapa tempat membuat tampilannya menjadi lebih trendi.

IDN App Aplikasi Baca Berita

Download Aplikasi Berita

Nah, itu tadi review aku tentang IDN App aplikasi baca berita yang beda dari yang lain. teman-teman bisa langsung saja download aplikasi berita IDN APP di Google Play dan App Store.

Tentang IDN Media

IDN Times merupakan salah satu dari media digital perusahaan media multi-platform IDN Media yang didirikan pada 8 Juni 2014. Visi IDN Times adalah menjadi suara Millennials dan generasi Z di Indonesia untuk membawa dampak positif di masyarakat. Saat ini IDN Media mengoperasikan 4 media digital yaitu : IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy.

Selamat menikmati sajian informasi berita dan artikel bermanfaat dari IDN App.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner