tulisan kilometer nol singkawang
Pasti ke Singkawang

Wajah Baru Tugu Kilometer Nol Singkawang

“Mulai dari nol, ya” begitu sapaan yang sering kita dengar dari Mbak dan Mas yang mengisi bahan bakar kendaraan kita di SPBU. “Kita mulai dari nol, ya” ini juga kalimat yang sering diucapkan mantan yang melakukan kesalahan dan ingin ngajak baikan untuk mulai dari awal. Ah, sudahlah.. skip bagian itu. Kali ini aku mau menceritakan Wajah Baru Tugu Kilometer Nol Singkawang. Seperti ini tampilannya.

kilometer nol singkawang

Perubahan Kilometer Nol Singkawang

Tugu Kilometer Nol Singkawang kini berdandan, tampilannya pun kian apik dan menarik. Kalau dulu hanya ada sebuah tugu dengan petunjuk arah, sekarang sudah ditambah tulisan “KILOMETER NOL” dicat merah dan “SINGKAWANG” diberi cat warna putih. Warna merah dan putih melambangkan Indonesia. Ohya, aku juga pernah menulis tugu ini sebelumnya di artikel ini Tugu Kilometer Nol Singkawang

tulisan kilometer nol singkawang

Berubahnya penampilan tugu tersebut setelah Dinas PU kota Singkawang menambah tulisan KILOMETER NOL SINGKAWANG. Letter KILOMETER NOL SINGKAWANG ini dibuat sekitar bulan November 2017 yang lalu. Kini tugu ini cocok menjadi tempat berfoto sebagai kenang-kenangan bahwa kamu sudah berada di titik nol Kota Singkawang.
Berikut beberapa gambar sebelum dan sesudah Wajah Baru Tugu Kilometer Nol Singkawang

tugu kilometer nol singkawang

Sebelum

Sesudah

Pohon yang ada di area tugu dipotong dan dibuatlah tulisan Kilometer Nol Singkawang. Letaknya di pusat kota kok, jadi mudah menemukannya kalau kamu pengen berfoto di tempat ini.

Selamat berkunjung.
Salam muter-muter
Share dan like kalau kamu senang dengan tulisan ini.
#BloggerSingkawang
#PastikeSingkawang

This Post Has 2 Comments

  1. Akhmad Reply

    jadi ini ya kilometer 0 singkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner