Sarawak Timber SMEs Expo 2019
Info Menarik

Kenalkan Produk Lokal, Kota Singkawang Ikut Pameran di Sarawak Timber SMEs Expo 2019

Hai, selamat datang di blog inimulti.com 🙂 apa kabar?. Kali ini aku mau berbagi cerita dan sekaligus menjadi pengalaman pertamaku. Biasanya kalau pengalaman pertama itu selalu ingin dikenang. Nah, karena itu aku ingin menyimpan cerita ini dalam bentuk tulisan. Kota Singkawang, bagiku adalah rumah yang nyaman. Begitu pula kesan yang aku dapat dari banyak orang yang pernah berkunjung ke Singkawang. Jalan-jalan ke Kota Singkawang belum lengkap rasanya jika teman-teman belum memiliki produk lokalnya. Produknya bermacam-macam, mulai dari aksesoris, kaos, makanan dan barang-barang lainnya. Tidak cukup jika hanya dikenal di Kota Singkawang saja, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DPPK UKM) Kota Singkawang terus berupaya mengenalkan produk-produk lokal baik secara nasional dan internasional. Salah satunya, Kenalkan Produk Lokal, Kota Singkawang Ikut Pameran di Sarawak Timber SMEs Expo 2019.

Produk lokal Kota Singkawang

Beberapa perajin produk lokal Singkawang ikut memperkenalkan produk-produk terbaiknya. Diantaranya Souvenir Singkawang, Barokah Stone, Tole Star, Dekranasda Singkawang, HNF Sablon, Garagesablon, Mak Ping, Kadin, Tajau Eco Print, dan berbagai jenis kuliner. Selengkapnya di sini.

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Singkawang

pavilion indonesia sarawak timber expo 2019

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DPPK UKM) Kota Singkawang

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perdaginkop dan UKM Kota Singkawang, Bapak Muslimin berharap dengan adanya kegiatan ini produk-produk kerajinan UKM/IKM kota singkawang agar dapat dikenal secara luas baik nasional dan internasional.

Kasi Usaha Industri & Plt. Kasi Kemitraan dan Promosi Dinas Perdaginkop dan UKM Kota Singkawang, Yasir Dorga mengatakan 20 peserta UKM/IKM dari Kota Singkawang mengikuti pameran ini. Turut serta perwakilan dinas sebagai pendamping dan Kadin Kota Singkawang. Kadin Kota Singkawang yang nantinya akan turut menjalin kerjasama-kerjasama dagang bagi pengusaha atau IKM dari Sarawak dengan Kota Singkawang khususnya maupun Kalimantan Barat umumnya.

Sarawak Timber SMEs Expo 2019

Sarawak Timber SMEs Expo 2019 dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Pameran bertaraf Internasional dengan tema tahun ini : Transformasi Industri Kayu & UKM dalam Ekonomi Digital” yang mengedepankan pentingnya pendekatan terpadu untuk pengembangan industri di Industri 4.0. berlangsung selama 3 hari 27-30 Juni 2019 di Borneo Convention Centre Kuching (BCCK). Kota Singkawang Ikut Pameran di Sarawak Timber SMEs Expo 2019.

Expo menyediakan platform yang sangat baik bagi produsen dan pemasok wirausaha untuk memamerkan dan mempromosikan produk dan inovasi baru mereka. Ini berfungsi sebagai “One-Stop Center” di mana pengusaha dan pelaku industri dapat berinteraksi dan memanfaatkan peluang besar yang tersedia untuk produk kayu dan non-kayu serta produk berbasis UKM yang diproduksi di Sarawak.

UKM IKM Kota Singkawang

UKM IKM Kota Singkawang di sarawak timber expo 2019

UKM IKM Kota Singkawang

Disambut KJRI Kuching

foto bersama setelah agenda welcome dinner di kediaman kepala KJRI Kuching, Malaysia

Dikunjungi Chief Minister of Sarawak

Kota Singkawang Ikut Pameran di Sarawak Timber SMEs Expo 2019

Sambutan kepada The Right Honourable Datuk Patonggi (Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari Bin Datuk Abang Haji Openg, Chief Minister of Sarawak

Pada saat pembukaan, Chief Minister of Sarawak mengunjungi stan Pavilion Indonesia serta stan Singkawang Hebat dari Kota Singkawang. Kepada Dinas Perdaginkop dan UKM Kota Singkawang memberikan kenang-kenangan sebuah Tanjak kepada The Right Honourable Datuk Patonggi (Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari Bin Datuk Abang Haji Openg, Chief Minister of Sarawak.

Pameran Internasional

wonderful indonesia di sarawak timber expo 2019

Bersama Ibu Eni dari Kemenpar

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DPPK UKM) Kota Singkawang Bapak Muslimin berharap dengan kegiatan ini dapat membantu mempromosikan produk-produk UKM Singkawang serta pengusaha dan pengrajin Kota Singkawang dapat belajar di pameran tersebut.

Dari kegiatan ini pula diharapkan agar produk-produk UKM Kota Singkawang menembus pasar di luar negeri dan dapat menjalin hubungan kerja sama antar negara.

“Keseruan ini… janganlah cepat berlalu…” seperti sepenggal lirik lagu, begitulah kira-kira mewakili perasaanku ketika waktunya pulang. Semoga kedepannya UKM dan IKM Kota Singkawang bisa mengikuti pameran serupa baik di dalam dan luar negeri. Singkawang Hebat, Pasti ke Singkawang!

#bloggersingkawang
#pastikesingkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner