manfaat creambath
Info Menarik

Manfaat Creambath Untuk Rambut Sehat dan Indah

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh biasanya diibaratkan sebagai mahkota bagi kaum hawa. Oleh karena itu, rambut harus dirawat dengan teratur agar tetap sehat dan terjaga keindahannya. Merawat rambut tidak cukup hanya dengan keramas, loh. Berbagai macam perawatan rambut bisa dilakukan salah satunya dengan creambath. Manfaat creambath dapat membuat rambut sehat dan segar kembali. Creambath adalah proses mencuci rambut dengan krim khusus untuk membersihkan rambut dari segala jenis kotoran. Selain itu juga melembabkan, melembutkan, menutrisi kembali, serta mencegah rambut kasar dan kering. Inilah manfaat creambath untuk rambut sehat dan indah.

manfaat creambath

source : freepik.com

Manfaat creambath :

1. Rambut menjadi lebih halus
Kalau rambut sudah mulai kasar itu gak enak banget. Nah, salah satu manfaat creambath menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut.

2. Rambut kering menjadi lembap
Rambut yang sebelumnya kering setelah creambath menjadi lebih lembap. Hal ini dikarenakan krim creambath membantu meningkatkan kelembaban rambut.

3. Rambut menjadi lebih kuat tidak mudah rontok
Cegah kerontokan rambut dengan perawatan creambath. Manfaat creambath lainnya adalah untuk perbaikan gizi rambut agar lebih kuat dan tidak mudah rontok.

4. Rambut kembali ternutrisi
Dengan melakukan creambath rambut yang tadinya kering dan kusam karena kekurangan asupan nutrisi akan kembali ternutrisi.

5. Relaksasi yang menenangkan
Selama proses creambath biasanya hair stylist akan memberikan pijat relaksasi mulai dari kepala hingga bagian tangan. Ini memberikan efek yang rileks dan santai.

Saya sering senang melakukan perawatan creambath. Apalagi jenis rambut saya yang kering dan rapuh. Biasanya saya creambath rambut di salon seminggu sekali tergantung kondisi rambut. Tapi di masa pandemi seperti ini saya beralih creambath di rumah saja.

Memilih produk perawatan untuk creambath pun tak bisa sembarangan. Harus disesuaikan dengan jenis dan masalah rambut.

Untuk perawatan creambath rambut di rumah saya percayakan pada Dove Creambath Hair Growth Treatment. Produk ini mengandung bahan-bahan efektif dengan manfaat mengurangi kerontokan seperti :

1. Vitamin E, asam linoleat, dan asam oleat dalam sunflower seed oil
Manfaat vitamin E berperan dalam menjaga rambut dari radikal bebas karena antioksidannya tinggi. Rambut menjadi lebih terlindungi. Kandungan asam oleat dan linoleat membantu menumbuhkan rambut lebih cepat, mengatasi rambut bercabang, dan melapisi batang rambut dengan kelembapan yang lebih lama.

2. Kandungan vitamin C dalam Bunga Echinacea atau bunga coneflower
Ekstrak bunga echinacea membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi rontok, dan membantu folikel menumbuhkan lebih cepat karena lancarnya peredaran darah di kulit kepala.

3. Ekstrak daun teh pada Camellia Sinensis Leaf Extract
Kandungan antiinflamasi dalam tanaman ini mengatasi kulit kepala yang iritasi sekaligus mencegah ketombe.
Juga efektif mengurangi rontok, melindungi rambut dari radikal bebas, serta mempertahankan kilau alami rambut lebih lama.

Cara creambath sendiri di rumah :

1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan
2. Bersihkan rambut dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut
3. Bagi rambut menjadi 4-6 bagian jika panjang, 2-3 bagian jika rambut pendek
4. Oleskan krim creambath secara merata
5. Pijat lembut di kepala
6. Balut kepala dengan handuk hangat untuk membuka kutikula rambut
7. Bilas dengan air hingga bersih

Creambath rambut bisa dilakukan 1-2 kali dalam sebulan. Ini disarankan untuk untuk rambut yang punya kondisi normal. Untuk rambut kering seperti saya tentunya butuh perawatan lebih, bisa melakukan creambath seminggu sekali.

Cukup gunakan 1 jenis perawatan rambut saja karena kalau terlalu banyak produk artinya banyak juga bahan kimia yang terserap di rambut. Karena zat kimia yang menumpuk di rambut dan kulit kepala dapat mengganggu kesehatan rambut.

Salam rambut sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner