pulau temajo
Mempawah

Terpikat Eksotisnya Pulau Temajo Villa Permata

Hai pembaca setia inimulti.com, melihat thumbnail artikel di atas apakah teman-teman mengira aku lagi di Bali? Bukan teman-teman, deket aja kok. Lokasi tempat aku berfoto manja itu di Mempawah, Kalimantan Barat. Mau aku bisikin dimana? Sini sini merapat, dibaca artikel ini sampai habis ya. Selain aku, kamu juga bakal terpikat eksotisnya Pulau Temajo Villa Permata.

Pulau Temajo Villa Permata atau Temajo Sunset Beach berlokasi di salah satu teluk di Pulau Temajo, namanya Teluk Selatan. Tepatnya di Pasir Selatan Pulau Temajo, Sungai Kunyit, Mempawah Hilir, Sungai Kunyit Laut, Sungai Kunyit, Pontianak, Kalimantan Barat.

Di Villa Permata Pulau Temajo ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam atau untuk menenangkan diri. Jadi, jika teman-teman ingin melarikan diri sejenak dari keramaian, langsung kontak nomor WA di link berikut Paket Wisata Pulau Temajo Villa Permata. Tapi sebelumnya, dibaca dulu artikel ini sampai habis ya. Supaya nanti sampai di Temajo Sunset Beach teman-teman sudah punya gambaran mau berpose di mana.

Fasilitas yang tersedia

Di sini aku mendapatkan penginapan yang nyaman, sejuk dan tentu saja tidak ada penduduk selain staf villa. Bagaikan pulau pribadi, tenang dengan hamparan laut biru, pasir putih, dan suara-suara burung yang senantiasa “menyapa”. Uniknya, di bagian belakang villa terdapat hutan alami yang masih dihuni hewan langka. Di pagi hari burung Enggang Putih seolah bernyanyi membangunkan tidurku.

Enggang adalah salah satu burung langka yang dilindungi di Indonesia.

Sejak puluhan tahun yang lalu, pemilik villa menjaga kelestarian alam di kawasan Pulau Temajo. Seperti kita ketahui bersama hutan merupakan sumber kehidupan satwa. Ini sangat aku rasakan selama di pulau, lingkungan yang segar, asri, sejuk dan teduh. Begitu juga dengan air bersih baik di dalam villa, di kolam renang, di setiap titik disediakan shower bilas. Air bersih itu berasal dari gunung yang selalu mengalir non stop. Di musim tertentu kita bisa melihat ikan beraneka ragam, penyu dan ikan lumba-lumba bermain di ujung dermaga.

Di pantai pasir Selatan terdapat penyu yang sedang bertelur. Meski sudah dijaga sedemikian rupa, namun ada saja tangan jahil yang mengambil mereka.

Selain penginapan dan fasilitas lainnya yang tersedia di Villa Permata :

Pantai Pribadi

Salah satu lokasi yang sangat menarik dikunjungi adalah pantai pribadi layaknya kolam renang sendiri. Kita bisa berenang-renang sepuasnya setelah lelah berjalan jalan-jalan di pulau. Selain berenang kita juga bisa bermain kano di sini. Tak perlu khawatir karena pantai ini cukup landai.

pantai pribadi di villa permata

Cafe

temajo sunset beach

Gazebo di puncak
Berwisata sambil menjelajah atau trekking juga menjadi pilihan yang menarik dalam menikmati pesona alam Pulau Temajo. Di puncak ada sebuah gazebo, dari sana kita bisa melihat pemandangan laut yang mengagumkan.

Pantai pasir putih nan lembut

pantai di pulau temajo

Dermaga cinta

Temajo Sunset Beach

Villa Permata adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Berjalan saja di Dermaga Cinta dan duduk manis di sana menunggu sunset sambil menikmati air kelapa segar.

Jadi gimana? udah gak sabar pengen terpikat eksotisnya Pulau Temajo Villa Permata juga? Untuk info detail, chat aja ya. Tetap jaga kebersihan dimanapun kita berada.

Salam muter-muter

#bloggersingkawang

This Post Has 2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner