sepaket sabun sebu
Info Menarik

Sabun SEBU, Sepaket Perawatan Kulit dan Wajah Alami Kaya Manfaat

Kulit adalah pertahanan kesehatan pertama dari tubuh yang harus dirawat dan dilindungi. Salah satu impian besar dalam hidupku adalah ingin punya kulit badan dan wajah yang sehat, cerah, lembap, kencang, bersih dari segala jerawat, bekas jerawat, flek hitam, dan komedo. Seperti kulit artis yang sering aku lihat di internet, dalam film dan di media sosial. Aku yakin untuk memiliki kulit dan wajah glowing nan bersinar seperti itu pastinya mereka melakukan perawatan wajah yang maksimal. Lah… kalau aku? paling rajin cuci muka aja. Aku adalah tipe wanita yang kurang rajin dengan perawatan wajah yang ribet tapi maunya keluar rumah wajah tetap glowing dengan wajah polos tanpa make-up. Sampai akhirnya kutemukan sabun SEBU, sepaket perawatan kulit dan wajah alami yang kaya manfaat. Sabun SEBU ini adalah produk perawatan kesehatan kulit dan kecantikan wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang didistribusikan oleh PT. Multi Marketindo Jaya.

sabun sebu
Sabun SEBU

Semua Perempuan Itu Cantik, Ini Kalimat Magic Banget!

Seringkali aku mendengar kata-kata motivasi tentang semua perempuan itu cantik, harus percaya diri, cantik itu gak harus putih, yang natural-natural aja, dan lain-lain. Tapi tetap saja terkadang rasa insecure itu muncul karena aku sadar akan kondisi kulit wajahku yang masih banyak kekurangan.

Rasa kurang pede ini membuat aku jadi salah tingkah kalau ketemu orang. Aku merasa kalau orang-orang itu fokus menatap bekas jerawat membandel, jerawat batu yang gak sembuh-sembuh, dan mungkin komedo yang eksis di wajahku. Terkadang terpaksa ngedit-ngedit foto sendiri.

Jadi ingat kata Nia Ramadhani, wajah itu dirawat bukan diedit.

Memang, merawat wajah kudu telaten. Seperti mau menghilangkan bekas jerawat membandel contohnya, butuh waktu yang gak sebentar, bertahun-tahun ibarat kayak cicil motor. Bisa aja sih kalau mau instan, tinggal pergi ke dokter atau klinik kecantikan tapi itupun gak langsung membuat wajah jadi cling. Bajet untuk perawatan wajah yang lumayan menguras tabungan juga jadi pertimbangan.

Lalu, bagaimana kalau ingin cantik dan kulit sehat tapi dengan cara yang sederhana?

Bagaimana Merawat Kulit Wajah Dengan Cara yang Sederhana

Aku suka hal-hal yang sederhana termasuk merawat kulit dan wajah. Salah satu perawatan yang tidak pernah kulewatkan adalah mandi dan cuci muka dengan sabun. Ya iyalah ya…

Mandi sehari dua kali dengan sabun adalah salah satu cara sederhana merawat kulit. Begitu juga dengan cuci muka. Perawatan untuk kulit badan dan wajah kulit ada teknik nya masing-masing. Merawat kulit badan biasanya di pagi dan malam hari, kecuali dalam keadaan tertentu yang memerlukan pengobatan akibat penyakit kulit secara klinis.

Ada banyak pilihan sabun yang bisa digunakan untuk merawat kulit badan dan wajah. Ternyata ada beberapa bahan kimia di dalam sabun mandi yang memiliki kandungan bahan kimia yang harus diwaspadai. Bahan kimia apa saja?

1. Methylparaben
Bahan kimia yang berfungsi sebagai bahan pengawet dan anti-fungi (jamur) ini berbahaya jika terdapat dalam kosmetik atau produk perawatan karena menyebabkan kerusakan pada level sel tubuh dan mengganggu system endokrin. Kandungan bahan kimia Methylparaben memang biasanya di bawah 1%, tapi bagaimana jika digunakan terus menerus?

2. Sodium Lauryl Sulfate
Biasa disingkat SLS merupakan bahan surfaktan yang berfungsi membuat sabun berbusa. Adanya busa di dalam sabun memang terkesan menyenangkan ya. Tapi, zat kimia ini dapat mengikis lapisan pelindung kulit dan residunya akan tersimpan di jaringan kulit dan organ. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate yang disarankan dibawah 2%.

Selain itu, SLS juga punya dampak buruk pada lingkungan jika buangannya sampai ke sungai karena SLS dapat menyebabkan bakteri pengurai mati.

3. Parfum
Siapa yang suka dengan wangi sabun? Aku sih yes!. Rasanya kurang afdol kalau abis mandi gak ada wewangiannya. Nah, menurut sebuah penelitian beberapa komposisi pada parfum bersifat racun untuk manusia dan lingkungan. Untuk keamanan pastikan memilih sabun mandi dengan bahan parfum alami, dari ekstrak bunga, buah atau biji-bijian ya.

Salah satu produk sabun dengan bahan-bahan alami adalah SEBU Natural Shop. Seperti kandungan bahan alami yang ada di produk SEBU Moist Glow di infografis di bawah ini :

kandungan alami sebu moist glow
bahan alami SEBU Moist Glow

SEBU Natural Shop, Paket Lengkap Perawatan Kesehatan Kulit dan Kecantikan Wajah

Dari pengetahuan itulah, aku mulai sadar akan pentingnya sabun alami untuk merawat kulit dan wajahku. Aku mulai mencari informasi tentang sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Tak lelah mencari akhirnya kutemukan satu produk sabun alami untuk perawatan kulit dan wajahku. Sabun SEBU ini tanpa tambahan bahan kimia sintesis.

Meskipun bahan yang digunakan dari alam tidak mengurangi fungsinya sebagai sabun yaitu membersihkan kulit sekaligus menyehatkan.

Sabun SEBU sudah mendapatkan sertifikat ijin edar dari BPOM, dengan nomer NA18200500172.

Ada dua produk sabun dari SEBU yaitu Sabun SEBU Antiseptik dan Sabun SEBU Moist Glow.

Siap Glowing Dengan Sabun SEBU Moist Glow

Untuk merawat kulit wajah aku menggunakan SEBU Moist Glow yang terbuat dari bahan alami yang kaya manfaat. SEBU Moist Glow adalah sabun perawatan wajah kualitas premium. Solusi untuk kita yang ingin memiliki kulit putih sehat dan glowing secara alami.

SEBU Moist Glow memiliki banyak manfaat, salah satunya bikin wajah jadi glowing.

manfaat sabun sebu

SEBU Antiseptik

Produk sabun SEBU lainnya adalah sabun mandi SEBU Antiseptik. Sabun ini terbuat dari 5 bahan alami seperti madu lebah, ekstrak lemon, minyak zaitun, Virgin Coconut Oil, dan minyak sawit. Selain itu, SEBU Antiseptik bebas dari bahan kimia berbahaya seperti deterjen, pengawet, pewarna, pewangi.

Menariknya, produk sabun mandi SEBU Antiseptik mengandung POVIDONE IODINE yang terbukti secara klinis membunuh kuman, bakteri, dan virus seperti Corona.

Review Sabun SEBU Moist Glow

Apalah artinya menggali informasi tanpa mencoba sendiri. Nah, kali ini aku akan me-review SEBU Moist Glow yang aku dapat dari hadiah giveaway yang diadakan SEBU di akun media sosial Instagram di @sebubeauty

Senang banget, aku gak sabar untuk membuka paket dari SEBU. Paket terbungkus rapi dengan dilapisi bubble wrap yang rapat. Dan setelah dibuka taraa….

terima kasih SEBU

Bentuk dan Tekstur Sabun SEBU

Oke, ini bentuknya lucu banget. Dari bentuk udah bikin jatuh hati sih. Sabun berbentuk hati berwarna oren dan memiliki tekstur padat. Wanginya natural banget malah hampir gak berbau. Setelah aku basahi sabun dengan air, aku usap-usap di telapak tangan ada sedikit aja busanya.

ada busa nya sedikit saja

Cara Menggunakan SEBU Moist Glow

Pertama-tama cuci tangan sampai bersih, lalu basahi wajah dengan air.
Ambil SEBU Moist Glow lalu basahi sabun hingga berbusa.
Usapkan busa ke wajah, dan bersihkan wajah sambil dipijat lembut
Setelah terasa bersih, bilas wajah dengan air, lalu keringkan dengan handuk bersih.

Setelah mencuci muka dengan SEBU Moist Glow yang aku rasakan wajah jadi lebih halus, tetap lembap, dan lebih cerah. Semoga dengan pemakaian rutin wajahku akan semakin lebih baik. Terutama dua jerawat di bawah mata sebelah kiri segera sirna hehe…

Harga Sabun SEBU

Ada harga tentu ada kualitas. Harga produk SEBU Natural Shop relatif lebih mahal dari sabun biasanya. Tapi, menurutku worth it dengan bahan alami dan manfaat yang didapat.
Harga 1 pak sabun wajah SEBU Moist Glow isi 3 sabun Rp 200.000
Harga 1 pcs sabun mandi SEBU Antiseptik Rp 45.000

Cara Pembelian Sabun SEBU

1. Website
Buka website www.sabunsebu.com

2. Via Whatsapp
Di nomor 0811-2435-658

3. Tokopedia
Di tokopedia.com/sabunsebu

4. Shopee
Di shopee.co.id/sabunsebu

Kesimpulan

Perawatan kulit badan wajah yang sehat tidak selamanya ribet dan repot. Masih banyak cara sederhana untuk merawat kulit. Rutinitas mandi sehari dua kali, membersihkan wajah juga setidaknya dua kali sehari, memastikan wajah bersih dari riasan make-up di malam hari sebelum tidur. Gunakan produk perawatan kulit badan dan wajah yang terbuat dari bahan alami. Tak lupa juga gunakan pelembap dan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Terakhir, membiasakan diri makan makanan sehat, menghindari stress yang berlebihan dan always smile 🙂

Referensi bacaan :
sabunsebu.com
blog.sabunsebu.com
blog.sabunsebu.com/bahan-kimia-dalam-sabun-mandi-yang-harus-diwaspadai/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner