Info Menarik

Selamat Datang DPC HPI Kota Singkawang

Hai pembaca setia inimulti.com, apa kabar? Semoga semuanya sehat dan kenyang ya. Kalau belum makan, ya makan dulu. Kali ini multi ingin berbagi informasi hangat sehangat pisang goreng srikaya yang ada di sampingku saat ini. Informasi DPC HPI Kota Singkawang yang baru saja dilantik.

Teman-teman pasti sering mendengar bahwa Kota Singkawang dikenal sebagai kota wisata di Kalimantan Barat. Seperti wisata alam, wisata seni dan budaya, wisata sejarah, juga wisata kulinernya. Salah satunya pawai Tatung dalam festival Cap Go Meh Singkawang yang sudah menjadi event wisata budaya internasional. Wisatawan yang menyaksikan festival Cap Go Meh Singkawang berasal dari dalam negeri dan luar negeri.

Suasana Cap Go Meh Singkawang

Dengan semakin berkembangnya kepariwisataan yang ada di Singkawang ke depan, Pramuwisata sebagai ujung tombak, garda terdepan dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam mempromosikan tempat wisata yang ada di Singkawang. Acara Muscab DPC HPI Singkawang ini penting sekali. Sebagai langkah awal untuk ikut berpartisipasi mendukung pariwisata di Singkawang.

Pengertian Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI)

Himpunan Pramuwisata Indonesia disingkat HPI atau Indonesia Tourist Guide Association (ITGA) adalah organisasi profesi non politik dan mandiri yang merupakan wadah tunggal pribadi-pribadi yang memiliki profesi sebagai Pramuwisata. Himpunan Pramuwisata Indonesia adalah asosiasi Tingkat nasional, provinsi Dan Kabupaten/ Kota. Sederhananya, HPI merupakan tempat berkumpulnya guide atau pemandu wisata.

Hpi kota singkawang

Logo Himpunan Pramuwisata Indonesia

Muscab I DPC HPI Singkawang

Melalui proses yang cukup panjang yang disertai dukungan dan usaha dari banyak pihak. Musyawarah Cabang I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPI Singkawang dapat terlaksana. Muscab I DPC HPI Singkawang diselenggarakan di Gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP) Mes Daerah Singkawang pada Hari Minggu, 29 Juli 2018. Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bapak Suryanto, Ketua DPD HPI Kalimantan Barat Juniardi Saktiawan dan Kepala Bidang Organisasi DPD HPI KalBar Fahrolyadi. Hadir pula Walikota Singkawang yang diwakili oleh Asisten 1 Walikota Singkawang, Bapak Drs. Heri Apriadi.

(Kiri ke kanan) Ketua DPD HPI Kalimantan Barat Bapak Juniardi Saktiawan, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bapak Suryanto, dan Kepala Bidang Organisasi DPD HPI KalBar Bapak Fahrolyadi.

Asisten 1 Walikota Singkawang, Bapak Heri memberikan kata sambutan

Setelah melalui sidang komisi A, B dan C diputuskan hasil sidang rapat agenda Muscab ini sebagai berikut :
1. Pengesahan pembentukan DPC HPI Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat
2. Pelantikan pengurus DPC HPI Kota Singkawang periode 2018-2023

STRUKTUR PENGURUS DPC HPI
KOTA SINGKAWANG
KETUAYUDI PRASETYA
SEKRETARISGIFAN WARDHANA GUNTUR, S.Par
BENDAHARAANGGUN SINTIA
KETUA BIDANG DESTINASIPRIMA ADITHYA, S.T
KETUA BIDANG SDMAHMADI MS, S.Par
KETUA BIDANG HUMASHANDAYANI, S.Ip
KETUA BIDANG ITMULTI JUNIARTI, A.Md
KETUA BIDANG BAHASAALBERT DANNIL
DEWAN KODE ETIKJUPRIANTO

 

Sidang Pleno, pembagian sidang komisi-komisi

sidang pleno dpc hpi singkawang

Rapat Komisi-Komisi

Pelantikan DPC HPI Singkawang

Pengukuhan dan pelantikan Ketua DPC HPI Singkawang periode 2018-2023 oleh Ketua DPD HPI Provinsi Kalimantan Barat Bapak Juniardi Saktiawan.

pembacaan-hasil-keputusan-dpc-hpi-kota-singkawang

Pembacaan Surat Keputusan DPC HPI Kota Singkawang oleh Kepala Bidang Organisasi DPD HPI KalBar Bapak Fahrolyadi.

pengurus hpi kota singkawang

Pelantikan pengurus DPC HPI Kota Singkawang

kata sambutan ketua dpc hpi kota singkawang

Kata sambutan Ketua DPC HPI Kota Singkawang

Kata sambutan dari Ketua DPD HPI Kota Singkawang, Bapak Iwan

Dalam kata sambutannya, Pak Iwan menyampaikan pesan kepada kami pengurus dan seluruh anggota DPC HPI Kota Singkawang untuk meningkatkan pengetahuan guiding dengan mengikuti sertifikasi resmi.

Kalau untuk jadi tour guide freelance yang tidak resmi, caranya mudah sekali bukan. Cukup cari teman atau saudara yang mau jalan-jalan, terus langsung saja tawarkan jasamu. Tapi, lain halnya kalau kamu ingin menekuni profesi pramuwisata secara serius. Untuk itu, kamu perlu mengikuti sertifikasi untuk mendapatkan sertifikasi resmi.

DPC HPI Kota Singkawang adalah wadah untuk teman-teman guide untuk saling bertukar informasi, sharing pengalaman dan saling membantu satu sama lain. Mau bergabung? Hubungi WA Admin 082155639412. Kamu cukup menyiapkan pas foto 3×4 (2 lembar), mengisi formulir pendaftaran dan materai 6000.

Sosial Media DPC HPI Singkawang :

Instagram @hpisingkawang

Twitter @hpisingkawang

Facebook : HPI Singkawang

Foto bersama DPC HPI Singkawang

Foto bersama DPC HPI Singkawang bersama unsur pariwisata lainnya

Salam pariwisata
Sapta Pesona
Pasti ke Singkawang

This Post Has 2 Comments

  1. Dwi Wahyudi Reply

    Akhirnya Blogger Singkawang Dikenal Orang, Tetap Semangat Ya Kak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner