lebih mudah beli mobil bekas dan mobil baru di seva mobil bekas
Info Menarik

Di SEVA Mobil Bekas, Lebih Mudah Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru

Menghitung hari, detik demi detik dan seterusnya. Tetiba lupa lirik lagunya karena pikiran kemana mana. Yah, begitulah waktu berlalu begitu cepat. Gak kerasa tau-tau ponakan kesayangan nan lucu udah masuk SD. Ayam peliharaan udah siap dipotong, tetangga pun udah beli mobil baru. Trus aku kapan punya mobil? tanyaku dalam hati. Mobil idaman sih udah dipilih, tinggal dananya yang harus didorong lagi. Gak ada salahnya kan merenung asal sambil menabung. Apalagi Di SEVA Mobil Bekas, Lebih Mudah Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru . Trus, gimana caranya? tenang… aku tu paling suka berbagi informasi menarik. Di sini aku ulas lengkap tips memilih mobil bekas berkualitas dan cara mudah beli mobil lewat layanan online di Seva.id .

seva mobil bekas

Mobil bekas Mercedes Benz CLA-Class CLA45 A/T
sumber : seva.id

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil

Kita hidup di era dimana mobil bukan lagi barang mewah melainkan kebutuhan. Terlebih anak milenial sekarang, ruang geraknya tidak terbatas. Pagi mesti meeting sama klien, siang ada presentasi di kantor, sore ada jadwal badminton, trus malamnya dinner sama kesayangan. Memiliki kendaraan roda empat dirasa sangat membantu menjalani hari-hari yang sibuk.

Selain itu memiliki kendaraan mobil dapat membuat perjalanan kita lebih nyaman. Terlebih lagi jika menempuh perjalanan jauh bersama keluarga. Mudik misalnya. Berkendara dengan menggunakan mobil akan lebih aman dibandingkan naik motor. Nah, buat teman-teman yang punya rencana untuk beli mobil tidak usah buru-buru.

Perhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk membeli mobil :

  • Tentukan mobil yang menjadi kebutuhan
    Pastikan kamu sudah menentukan untuk apa membeli mobil? apakah untuk mobil sendiri, mobil keluarga, untuk usaha dan lain-lain.
  • Persiapkan anggaran mau beli mobil baru atau bekas
    Ini sangat penting mengingat harga kendaraan roda empat ini harganya tidaklah murah. Cukup menguras tabungan dan menyisihkan pendapatan.
  • Tempat pembelian mobil
    Setelah itu tentukan dimana tempat ingin membeli mobil. Apakah di showroom atau lewat online seperti di Seva.id .
  • Ketahui keunggulan produk
    Adalah perlu untuk mengetahui keunggulan mobil yang ingin dibeli agar kita bisa merasakan manfaat dari membeli mobil tersebut.
  • Jika nanti ingin menjual kembali, pastikan beli mobil yang memiliki harga jual tinggi
    Jika suatu hari nanti ingin menjual kembali mobil, atau ingin upgrade mobil pastikan kamu tahu harga jual mobil kembali.
  • Lakukan test drive untuk menguji mobil
    Sebelumnya jangan lupa untuk mengetas performa mobil dengan test drive.
  • Asuransikan mobil
    Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya untuk mengasurasikan mobil yang kamu beli ya.

Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Teliti sebelum membeli mobil bekas berkualitas wajib dilakukan. Supaya kita terhindar dari kerugian seperti kerusakan mesin mobil atau surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Berikut tips memilih mobil bekas berkualitas :

  • Tempat pembelian
    Ada banyak market yang menjual mobil bekas. Baik di showroom atau lewat layanan online terpercaya seperti di SEVA Mobil Bekas Seva.id .
  • Perhatikan eksterior mobil
    Seperti ungkapan yang mengatakan “jatuh cinta pada pandangan pertama”, begitupun membeli mobil bekas. Tips kedua yang perlu diperhatikan adalah tampilan eksterior mobil. Apakah ada bagian yang rusak atau tergores, cat mobil, ban, lampu dan lain-lain.
  • Cek performa mesin
    Selanjutnya cek performa mesin mobil saat dihidupkan. Bagaimana bunyi mesinnya. Mobil yang mudah di-starter berarti mesinnya masih bagus. Setelah itu lakukan test drive untuk menguji mobil. Ada baiknya melakukan test drive bersama di penjual, supaya penjual juga tahu kondisi mobilnya.

Kenapa Beli Mobil Bekas ?

Trus mobil incaran udah ada. Tapi, bajet belum cukup buat meminang mobil baru. Ya, udah beli mobil bekas aja.

Terkadang terbersit keraguan saat mau beli mobil bekas. Hmm… “Mobil ini pernah kena banjir gak ya?”, “Mobil itu pernah tabrakan gak ya”. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini muncul di pikiran. Ada gak tempat beli mobil bekas yang aman, terpercaya serta prosesnya mudah dan cepat?.

Yes, ada. Beli mobil bekas di SEVA mobil bekas. Layanan Seva.id pilihan expert namanya.

seva.id astra

Mobil baru Peugeot New 5008

sumber : seva.id

Pengumuman Seva id

Beberapa orang menyarankan waktu terbaik untuk membeli mobil baru adalah di akhir bulan, akhir tahun, dan juga selama HARMOBNAS atau Hari Beli Mobil Nasional. Ini waktu yang tepat untuk mendapatkan harga terbaik di Seva.id . Di HARMOBNAS ini ada potongan harga sampai 10 juta rupiah, DP ringan 10%, tenor fleksibel sampai dengan 5 tahun dan juga bebas ganti oli 1 tahun.

Caranya mudah, cukup masukkan kode voucher SEVAHARMOBNAS dan dapatkan benefit tambahan dari Seva.id

pomo seva.id

Syarat dan ketentuan :

1. Program ini hanya berlaku untuk kendaraan dari dealer acctrade:
2. Periode program berlangsung mulai dari 1 Maret – 30 April 2020
3. Program ini hanya berlaku khusus pembayaran kendaraan dengan kredit di ACC dan wajib mengikuti paket kredit di acctrade.
4. Dapatkan potongan harga sampai 10 juta rupiah untuk pilihan mobil tertentu dengan DP ringan 10% dan tenor flexible 1 (satu) sampai dengan 5 (lima) tahun.
5. Masukkan kode voucher “SEVAHARMOBNAS” di website Seva.id untuk mendapatkan tambahan benefit berupa free ganti oli selama 1 (satu) tahun dari Seva.id.
6. Untuk tambahan benefit berupa free ganti oli selama 1 (satu) tahun, mengikuti ketentuan sebagai berikut:
Customer akan menerima 2 (dua) e-voucher yang dapat ditukarkan di seluruh outlet Shop&Drive dan Super Shop&Drive.

  • Customer akan menerima e-voucher maksimal 14 (empat belas) hari kerja setelah customer melakukan pemesanan kendaraan (SPK).
  • 1 (satu) e-voucher berlaku untuk 1 (satu) kali penggantian oli dengan pelumas Shell Astra 10W-30 dan hanya berlaku untuk kendaraan berbahan bakar bensin.
  • E-voucher oli berlaku hingga 31 Desember 2020.

7. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi Call Center Seva.ID 1-500-607.

Seva id Astra

Sebelum aku kasih tau cara mudah beli mobil di SEVA mobil bekas. Kita kenalan dulu yuk sama SEVA. seva.id merupakan produk marketplace dari PT Astra Digital Internasional. Di marketplace seva.id kita bisa beli mobil baru dan bekas khusunya seva.id pilihan expert, tukar tambah kendaraan, jual mobil juga bisa. Selain itu tersedia juga layanan booking service, beli spare part, asuransi, jasa keuangan, dan properti. Lengkap banget.

seva.id marketplace jual beli mobil bekas dan baru

website Seva.id

Seva.id adalah

SEVA mobil bekas merupakan salah satu layanan online di marketplace Seva.id . Gak pake ribet. Simple aja.

Bukan hanya mobil bekas. Di Seva.id Astra juga tersedia mobil baru berbagai merek seperti Isuzu, Toyota, Suzuki, BMW, Lexus, Peugeot.

Seva login

Sebelum login di Seva login, teman-teman harus mendaftar dulu. Tinggal klik aja “Register”

seva id login

Seva id Penipuan

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas secara online memang membuat dada dag dig dug. Takut ditipu misalnya. Pernah mendengar Seva id Penipuan? Ya, aku pernah. Tapi di sini aku akan jelaskan step by step cara beli mobil bekas aman dan terpercaya di SEVA mobil bekas.

Layanan Seva.id

Seva.id menyediakan berbagai layanan yang memudahkan setiap insan dalam urusan mobil. Dari semua layanan itu aku mau ulas layanan pembelian mobil bekas dan baru di seva.id . Tapi sebelumnya, aku sarankan teman-teman untuk register dulu buka seva id login lalu isi data lengkap.

#dirumah aja seva.id antar mobilnya

Cara Beli Mobil Bekas di SEVA Mobil Bekas Seva.id

Seperti yang aku bilang tadi, aku akan tunjukin bagaimana cara beli mobil bekas di SEVA mobil bekas. Caranya mudah saja, hanya dengan 6 langkah.

6 Langkah mudah beli mobil bekas di seva.id

1. Buka browser teman-teman kemudian buka website SEVA mobil bekas yaitu di seva.id lalu lalu klik “Register”
2. Klik button “Mobil Bekas”, lalu klik “Lihat Semua”
3. Klik “Pilihan Expert” , kita akan diarahkan ke halaman Pilihan Expert

Apa itu Pilihan Expert?

Pilihan Expert adalah satu layanan Seva.id yang memudahkan calon pembeli untuk memilih mobil bekas. Pada layanan ini semua mobil bekas sudah melalui pemeriksaan menyeluruh oleh profesional.

Berikut keuntungan membeli mobil bekas di SEVA mobil bekas Seva.id Pilihan Expert :

  • Kondisi mobil real, baik interior maupun eksterior, sesuai dengan aslinya
  • Tidak pernah mengalami tabrakan, terendam banjir dan bebas baret
  • Warna mobil orisinal asli pabrik
  • Kondisi mesin baik sesuai tahun dan usia mobil
  • Dokumen lengkap seperti bukti service, buku manual, dan surat-surat mobil asli
  • Mobil dilengkapi dengan kunci cadangan

Di halaman Pilihan Expert ini kita bisa mem-filter tampilan seperti lokasi, rentang harga, merek, model, jenis kendaraan, transmisi, tahun, kilometer, bahan bakar, kapasitas mesin, warna hingga penjual.

Setelah selesai mengecek informasi mobil bekas yang diinginkan. Selanjutnya klik “Minta Penawaran Terbaik” kemudian isi data lengkap.

4. Cek informasi mobil

5. Klik “Minta Penawaran”, lalu tinjau ulang pesanan
6. Isi data diri dan metode pembayaran

Cara Beli Mobil Baru di SEVA Mobil Baru

Hampir sama dengan cara beli mobil bekas, beli mobil baru di SEVA mobil baru di Seva.id caranya sangat mudah.

 

6 Langkah Mudah Beli Mobil Baru di SEVA Mobil Baru Seva.id

1. Buka website Seva.id, lalu klik “Register”
2. Klik button “Lihat Semua”
3. Centang “Stock Clearance”

Apa itu Stock Clearance?

Stock Clearance adalah layanan Seva.id yang menjual produk mobil baru Astra VIN 2018 dan VIN 2019. Di fitur ini kita bisa memilih mobil baru seperti merek BMW dan Toyota. Dengan pilihan jenis kendaraan commercial, hatchback, MPV, sedan dan SUV

4. Cek informasi mobil, test drive, lokasi dealer, dll
5. Klik “Minta Penawaran”, lalu tinjau ulang pesanan
6. Isi data diri, metode pembayaran

Kesimpulan

Keinginan membeli mobil awalnya terasa tidak mungkin mengingat harga mobil yang tidak murah. Namun, punya mobil bisa terwujud jika kita punya niat baik disertai dengan menyisihkan pengeluaran untuk dana membeli mobil.

Sebelum membeli mobil, diperlukan kehati-hatian agar tidak menyesal kemudian. Apalagi kalau beli mobil bekas. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu diantaranya adalah tempat pembelian mobil yang aman dan terpercaya. Seva.id solusinya.

This Post Has 4 Comments

  1. Mengenal Bengkayang Reply

    Terimakasih min informasi tentang seva mobil bekas, dan ada rencana juga kedepannya untuk cari mobil yang lebih berkualitas. Karna saya yakin di seva mobil bekas mobilnya bagus-bagus semua.

  2. sidikul Reply

    bener kak, dengan kalimat ini “Sebelum membeli mobil, diperlukan kehati-hatian agar tidak menyesal kemudian. Apalagi kalau beli mobil bekas.” karena mobil bekas bisa jadi bekasnya sudah lama, kalau kurang hati-hati bisa kita kena imbasnya.

  3. Faisol Abrori Reply

    Hai mbak, ini kunjungan perdanaku di blog ini. Memang perlu banget untuk melakukan pengecekan kualitas sebelum membeli mobil.

    • Multi Siahaan Reply

      hai Faisol, blogger kece di grup JFI nih hehee… makasih loh udah mampir. Bener banget, pengennya kan kita beli mobil bekas atau beli mobil baru awet dan bisa dipake lama. Btw, aku suka bacain cuitan kamu di twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Banner