Info Menarik

Tips Berlibur Ke Universal Studios Singapore

Setiap orang pastinya sudah mengetahui apa itu Universal Studios Singapore. Kenapa? Karena berbagai wahana yang ditawarkan di dalamnya sangat menarik untuk dicoba. Namun, untuk teman-teman yang baru pertama kali mengunjungi taman bermain yang berada di Sentosa Island, Singapore, nah, sebaiknya teman-teman mengetahui beberapa tips berikut ini.

1. Datang lebih awal

Sesuai pengalamanku nih, bermain di Universal Studios Singapore membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Memiliki tujuh zona dengan lebih dari 20 atraksi, pastinya tempat ini akan menyita waktu teman-teman seharian. Belum lagi kalau teman-teman sangat menyukai satu wahana dan ingin kembali bermain wahana tersebut. Sudah pasti teman-teman akan menghabiskan waktu sekitar 5 hingga 6 jam. Tempat wisata ini buka dari mulai jam 10 pagi, sehingga untuk kita yang mengunjungi tempat ini disarankan untuk mengunjungi dari awal buka. Hal ini bertujuan agar kita dapat memainkan seluruh wahana.
Kalau untuk yang satu ini, buat teman-teman yang merupakan para pemacu adrenalin dan ingin sekali untuk bermain Transformers The Ride, ada baiknya mengunjunginya di sore hari, sekitar jam 3 atau 4. Mengapa begitu? Karena nyatanya antrian wahana tersebut terbilang panjang di pagi hari. Tetapi di sore hari, antrian akan berkurang hingga sepertiganya.

2. Mengecek jadwal wahananya terlebih dahulu

Perlu kita ketahui bahwa jika semua photo session dan pertunjukan di dalam Universal Studios Singapore mempunyai jadwal yang berbeda-beda. Misalnya saja seperti pertunjukan Monster Rock atau foto bersama Minions, semua kegiatan tersebut memiliki waktu serta tempat yang berbeda dan telah ditentukan sebelumnya, sehingga teman-teman harus selalu melihat jadwal supaya tidak ketinggalan satupun atraksi hiburan tersebut. Cara kita mengetahui jadwal lengkapnya dengan mengambil selebaran yang biasanya diletakkan di sebelah kanan saat baru memasuki zona Hollywood. Di situ tertulis dengan jelas jadwal sesi foto dan jadwal atraksi yang dibagi per zona.
Selain itu, untuk melihat live show sebaiknya mendatangi zona pertunjukan dari 10 atau 15 menit sebelum pertunjukan dimulai. Hal ini bertujuan agar mempermudah teman-teman untuk mendapatkan tempat strategis demi menikmati pertunjukan tersebut. Sebagai gambaran, dibawah ini merupakan beberapa jadwal dari pertunjukan yang terdapat di Universal Studios Singapore. Ini dia

– Hollywood Dreams Parade, yang merupakan parade “artis Hollywood”. Diadakan pada pukul 6.30pm pada hari sabtu, minggu, dan di hari libur
– Donkey Live yang terletak di lokasi Far Far Away Land, merupakan pertunjukan komedi yang diadakan dari pukul 10.45am sampai 6.45pm (setiap setengah jam sekali)
– Waterworld show, terletak di area The Lost World, merupakan wahana yang menegangkan dan diadakan pada pukul 12.30pm, kemudian 3.00pm, dan 5.30pm setiap hari.
– Pantages Hollywood Theater, yang berada di area Hollywood. Diadakan pada pukul 11.00am, 1.15pm, kemudian 3.30pm, serta 5.30pm setiap hari

3. Bawalah baju ganti
Nah, bagi teman-teman yang ingin sekali ke wahana Jurassic Park Rapid Adventure, maka kemungkinan besar akan basah kuyup. Tentu saja tidak ingin keluar dari wahana dan merasa tidak nyaman bukan?. Maka dari itu, untuk mengatasi ketidaknyamanan setelahnya, maka kita perlu membawa tas yang di dalamnya berisi baju ganti. Sehingga teman-teman bisa ganti baju apabila basah kuyup.

Ribet dengan barang bawaan ? Maka simpanlah di dalam loker
Jika diperhatikan, di beberapa wahana ada yang mengharuskan wisatawan untuk meninggalkan tas dan di wahana tersebut terdapat loker untuk menyimpan berbagai barang yang di bawa. Wahana-wahana tersebut adalah Jurassic Park Rapid Adventure , Revenge Of The Mummy, dan Battlestar Galactica. Untuk teman-teman yang berencana menggunakan loker yang ada di Jurassic Park, maka kita harus membayarnya. Namun hal ini akan berbeda ketika menggunakan loker pada wahana lainnya yang bisa digunakan secara gratis selama 45 menit pertama dan berbayar setelahnya.
Apabila ingin mengunjungi Jurassic Park Rapid Adventure dan Revenge Of The Mummy, teman-teman tidak perlu repot-repot mencarinya karena memiliki lokasi bersebelahan. Asiknya, untuk teman-teman yang yakin jika antrian yang terdapat di Jurassic Park Rapid Adventure tidak memakan waktu selama lebih dari 45 menit, maka disarankan untuk menyimpan barang bawaan ke loker Revenge Of The Mummy. Sehingga tentunya lebih hemat bukan?

Setelah mengetahui beberapa tips di atas saat mengunjungi Universal Studios Singapore, maka sudah saatnya teman-teman untuk mendapatkan tiket masuk di halaman resmi Traveloka yang tentunya menawarkan berbagai kemudahan untuk anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner