tiket pesawat murah ke taman bunga nusantara
Keindahan Indonesia

Memeluk Kesegaran Alam Taman Bunga Nusantara

Me time itu perlu dan penting. Melepas penat dari kelelahan menghadapi kenyataan bahwa hidup itu tidak semulus artis KPOP hehe… Tibalah aku di titik jenuh kerja dan pengen liburan. Sendirian. Ya, hanya aku serta diriku saja. Gak jauh-jauh, aku memilih untuk memeluk kesegaran alam Taman Bunga Nusantara di Bogor. Banyak orang menyebutnya begitu. Padahal sebenarnya letaknya di jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Setelah berburu promo tiket pesawat murah aku segera menentukan tanggal berangkat. Dari Kota Singkawang aku menuju bandara Supadio di Kota Pontianak. Kemudian aku memilih penerbangan ke Jakarta. Lalu melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Jawa Barat menggunakan transportasi umum.

Kesegaran Taman Bunga Nusantara

Mengelilingi Taman Bunga Nusantara rasanya gak habis-habis. Luas banget men. Namanya juga taman bunga, kawasan ini dipenuhi berbagai macam bunga. Warna-warni memanjakan mata. Ini aku bagiin fotonya satu persatu :

pegipegi tiket pesawat murah

Ada Burung Merak raksasa yang terbuat dari bunga-bunga yang tertata rapi. Kebetulan aku datang ke tempat ini pada saat weekday jadi aku bisa bebas berfoto tanpa takut bocor haha..

tiket pesawat murah pegipegi

Ada banyak sekali tempat-tempat instagramable di taman ini yang bisa kita eksplor. Asal kuat jalan kaki aja. Ohya, kalau ada yang nanya siapa yang motoin aku itu pengunjung ya. Mau tahu juga tipsnya supaya bisa dapat foto bagus walau traveling sendirian?

Di Taman Bunga Nusantara terdapat banyak taman-taman kecil seperti Taman Labirin, Taman Perancis, Taman Amerika, Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Jepang, Taman Air, Rumah Kaca, Taman Bermain untuk anak-anak dan spot-spot lainnya.

Berkunjung ke taman dapat membantu menyegarkan pikiran hingga tercipta ide-ide baru untuk nulis di blog. Mau cuci mata yang sebenarnya? cukup pandangi saja hijaunya tanaman dan rerumputan di Taman Bunga Nusantara.

alam taman bunga nusantara

Tipsnya adalah pertama-tama tawarkan dirimu untuk motoin pengunjung lain terlebih dahulu. Kemudian langsung sampaikan bahwa setelah itu kamu minta tolong difotoin. Kemungkinan ditolak pasti ada, tapi selama pengalaman aku sih belum pernah ditolak. Yang penting lagi berikan senyum yang paling manis hingga mereka tidak bisa menolakmu aseek…

Suasana segar dan nyaman di Taman Bunga Nusantara sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga. Jika lelah berjalan kaki, pengunjung bisa menyewa kereta Dotto Train untuk berkeliling taman.

Tips Liburan Solo Traveling

Traveling sendirian itu gampang gampang susah. Aku letakkan kata gampang dibagian depan karena memang gampang. Susahnya bisa dibilang hanya 20 persen lah.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika traveling sendirian adalah pastikan perencanaan kamu sudah matang. Hunting tiket murah, lalu beli tiket pesawat jauh-jauh hari, susun itinerary, packing backpack yang rapi, pakai OOTD yang simple tapi tetap kece.

Traveling sendirian itu menyenangkan loh… apalagi buat teman-teman penyuka kesendirian kayak aku hehe.. Susahnya hanya ketika mau foto, tapi sudah teratasi dengan tips yang aku berikan tadi. Masalah selesai.

Itulah pengalamanku memeluk kesegaran alam Taman Bunga Nusantara. Cerita jalan-jalan sendirian di Jawa Barat, tepatnya di Taman Bunga Nusantara. Ada banyak pelajaran yang aku dapat selama solo traveling. Selanjutnya, aku ingin traveling sendirian ke Belitung. Temanku bilang pariwisata di sana keren-keren. Bakalan hunting tiket lagi nih di Pegipegi.

Ohya, di bulan Agustus ini ada diskon spesial dari Pegipegi. Rayakan kemenangan semangat kemerdekaan negara kita Republik Indonesia dengan liburan sebebas-bebasnya bersama aplikasi Pegipegi. Diskon gede-gedean Tiket Pesawat dan Hotel sampai dengan 74 persen periode booking mulai tanggal 7 Agustus – 24 Agustus 2019. Salam merdeka!.

diskon kemerdekaan pegipegi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner