Komunitas Blogger Singkawang

Komunitas Blogger Singkawang

Setiap manusia pasti mempunyai hobi atau kesenangan  akan sesuatu. Diantara banyak hobi tersebut menulis adalah pilihanku. Sebelum mengenal dunia komputer dan internet aku menulis di sebuah buku yang dikenal dengan nama Diary biasanya sih diawali dengan kata  “Dear Diary..” (plus ada gemboknya :D). Tapi lama kelamaan pamor buku diary mulai meredup setelah adanya dunia sosial media termasuk blog.

Apa sih pengertian blog, blogging, dan blogger ?

Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Blog

Blogging atau ngeblog menurut pengertian aku sendiri seperti menambah konten/tulisan di blog, membalas komentar, mempercantik tampilan blog dan segala aktivitas yang kita lakukan untuk blog yang kita punya.

Blogger adalah istilah atau sebutan untuk seseorang yang punya blog dan menulis di blog tersebut. Intinya sih untuk menjadi seorang blogger harus suka menulis tapi gak harus setiap hari juga bisa saja sesuai jadwal misalnya satu minggu sekali atau tiga hari sekali yang terpenting selalu update blog yang teman-teman punya dengan tulisan yang bisa bermanfaat untuk orang lain dan kalau dijalani dengan tulus  pasti sangat mengasyikan.

Beberapa blogger biasanya akan mencari satu komunitas tertentu seperti komunitas sesuai dengan tema tulisan blog, wilayah, dan lain lain. Dengan adanya komunitas dan bergabung di komunitas tersebut kita akan bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama karena itulah Komunitas Blogger Singkawang ini terbentuk.

Berawal dari iseng-iseng searching di mbah google, facebook dan lain-lain tentang Komunitas Blogger Singkawang namun hasilnya nol. Akhirnya aku memberanikan diri membuat hastag #BloggerSingkawang di postingan instagram dan blog, membuat kaos dan topi #BloggerSingkawang  (hehe…. pede abis pokoknya)

Tidak butuh waktu lama kemudian aku bertemu dengan Y. Walker, Armin Martajasa, dan Edo Pavo yang juga punya passion yang sama di dunia blog khususnya untuk Kota Singkawang.

pertemuan pertama membahas tentang agenda Komunitas Blogger Singkawang

observasi ke Taman Gunung Sari Singkawang

melihat kehidupan nelayan lebih dekat di Sedau Singkawang Selatan

Pembahasan kami di blog sangat beragam mulai dari dunia pariwisata Singkawang, Informasi tentang kota Singkawang, kuliner dan lain sebagainya. Untuk itu kami mengundang teman-teman yang mempunyai blog dan suka menulis untuk  bergabung di Komunitas Blogger Singkawang.

Komunitas Blogger Singkawang adalah sebagai wadah berkumpulnya para blogger dari Singkawang untuk berkumpul, berbagi informasi, ide-ide untuk dikembangkan menjadi sebuah karya yang menarik.

Untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa kirim email ke bloggersingkawang@gmail.com

Sosial media :

Instagram @bloggersingkawang

Facebook bloggersingkawang

Mari berkarya untuk daerah kita, kota kita tercinta Singkawang.

Share dan like kalau kamu senang dengan tulisan ini. 🙂

This Post Has 2 Comments

  1. Armin Reply

    Asik nih postingan nya.. 😊

    • multishan Reply

      hehe.. makasih ya, jangankan postingannya yang posting juga asik 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner