jembatan selfie gunung sari
Singkawang

Jembatan Selfie Gunung Sari Singkawang

Akhir-akhir ini timeline netizen diramaikan dengan foto-foto jembatan yang lagi hits di Taman Gunung sari Singkawang. Namanya Jembatan Selfie Gunung Sari. Kini jembatan viral ini menjadi spot foto favorit warga Singkawang dan sekitarnya. Penasaran seperti apa pesona Jembatan Selfie Gunung Sari? okeh Multi lanjutin ya.

Tentang Jembatan Selfie Gunung Sari

Jembatan Selfie Gunung Sari dibangun pada akhir tahun 2018. Dibangun di atas ketinggian 10 meter membuat jembatan ini semakin menarik karena dari atas kita bisa melihat pemandangan di sekitar Kota Singkawang. Banyak pengunjung menghabiskan waktu sore bersantai di atas jembatan sepanjang 50 meter ini.

Melihat pemandangan dari atas Jembatan Selfie Gunung sari

Pagi dan siang hari adalah waktu yang pas untuk menyambangi jembatan ini. Biasanya pengunjung masih sepi dan kita tidak harus mengantri hehee.. jadi foto-fotonya jadi lebih leluasa kan. Selain pohon karet pohon buah-buahan masih tumbuh subur di kawasan taman. Ada pohon buah duku, buah durian, buah manggis, buah cempedak, dan lain-lain. Jika sedang beruntung, teman-teman bisa melihat buah-buahan berjatuhan dari pohonnya pada saat musim buah.

Fasilitas di Taman Gunung sari Singkawang

Suasana hutan alami bisa kita rasakan di Taman Gunung Sari Singkawang. Sejuk, tenang jauh dari keramaian kota. Ditambah semilir angin semakin menambah rasa nyaman berada di taman ini. Berbagai fasilitas telah disediakan pengelola seperti tempat duduk, tempat parkir, kantin, toilet, spot foto, taman bermain, dan yang terbaru Jembatan Selfie. Tidak ada biaya masuk ke taman. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Taman ini dibuka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Pada malam hari taman ini ditutup dan dijaga oleh pengelola taman.

taman gunung sari singkawang

Peraturan di Jembatan Selfie

Beberapa peraturan yang harus kita ikuti jika kita ingin naik ke Jembatan Selfie. Seperti ini peraturannya :
Bagi para pengunjung “Jembatan Selfie” diingatkan untuk memperhatikan keselamatan masing-masing dengan tidak melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Bercanda di atas Jembatan
2. Rombongan tidak lebih dari 15 (lima belas) orang
3. Tidak bersandar pada pagar dan tali
4. Menjaga kebersihan dan kondusifnya suasana dilingkungan Jembatan
5. Bagi yang membawa anak kecil untuk dapat mengawasi dan tidak melepas sendiri saat menaiki Jembatan
6. Tidak merusak apapun yang ada dijembatan, baik konstruksi jembatan maupun pohon disekitarnya
7. Kami tidak menanggung segala resiko kecelakaan yang diakibatkan kecerobohan pengunjung
Demikian untuk dapat menjadi perhatian, atas kunjungan , perhatian serta kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Bidang Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kota Singkawang.

Cara Pergi ke Jembatan Selfie Gunung Sari

Tidak perlu bingung, jika kamu ingin berfoto di Jembatan Selfie. Cukup lihat peta yang ada di bawah ini :

Dibeberapa simpang sudah diberi petunjuk jalan ke arah Taman Gunung Sari, jadi tinggal ikuti aja.

Video Jembatan Selfie Gunung Sari

Supaya gak penasaran, Multi sudah siapkan video singkat bersama sirasel.com di Jembatan Selfie Gunung Sari. Happy watching ๐Ÿ™‚

Itu tadi cerita tentang Jembatan Selfie Gunung Sari, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mau jalan-jalan ke Singkawang. Kalau nyasar, tenang.. hubungi saja Multi. Untuk kedepannya Taman Gunung Sari akan terus dikembangkan menjadi objek wisata yang instagramable di Singkawang. Multi pasti update terus buat teman-teman pembaca tercinta blog inimulti.com . Sama-sama kita jaga kebersihan tempat wisata yang kita datangi. Selamat liburan dan menikmati Kota Singkawang ๐Ÿ™‚

#salammutermuter
#bloggersingkawang
#pastikesingkawang
#singkawanghebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner